Makanan Terbau di Dunia

Makanannya bau banget gan, mending di cek aja deh langsung
moga moga aja nggakREPSOL

1. Durian (Asia Tenggara):

Durian memang baunya menyengat, bahkan sepertinya bisa menembus apapun ! Sampai-sampai banyak travel yang melarang jika kita bawa buah yang satu ini . Di websitenya bahkan disebut makan durian itu seperti :”eating custard next to an open sewer.” — makan custard di sebelah got yang terbuka.



2. Cha Om–stinky vegetable (Thailand):

Menurut sumbernya, yang ini masih sodaraan ama duren, namanya Cha Om (gak mirip ama duren ah). Baunya seperti belerang dan biasanya dipake buat bumbu untuk kari atau sop.



3. Bulad (Filipina):

Ya.. namanya bulad, kalau di Indonesia namanya ikan asin.. Orang Indonesia sudah tau lah baunya seperti apa ..



4. Tahu bau (Stink Tofu, China):

Ini adalah tahu yang direndam dengan bumbu yang terdiri dari susu fermentasi, sayuran, daging atau perasa udang, dan rempah2. Beberapa orang mengatakan rasanya seperti membelah daging busuk ..



5. Natto (Jepang):

Natto adalah kacang kedelai yang terfermentasi. Menurut Marc Matsumoto pada Norecipes.com “it has a slimy texture similar to okra and smells like sweaty dirty socks.” .
-Teksturnya berlendir seperti okra dan baunya seperti kaus kaki kotor yang basah. -



6. Kala Namak:

Disukai oleh para vegan karena bumbu ini memberikan rasa telur (perasa telur). Kala Namak adalah bumbu yang dibuat dari garam hitam (black salt). Kala Namak bisa digunakan untuk membuat tahu mejadi memiliki rasa seperti telur, namun :
Menurut Gurpareet Bains, Indian Superfood “it smells and tastes like triple concentrated rotten egg vapor. “
– Rasa dan baunya seperti tiga kali bau konsentrat telur busuk –



7. Surströmming (Skandinavia):

Saat membuka kalengnya, bau busuknya begitu menyengat sehingga membuat shock sesaat ! Makanan ini terbuat dari ikan hering yang direndam dalam bumbu selama beberapa bulan !



8. Hákarl (Iceland):

Hákarl atau kæstur hákarl terbuat dari ikan hiu yang difermentasi, dan merupakan makanan dari Iceland. Ikannya adalah basking shark yang telah difermentasi dengan cara tertentu , kemudian digantung kering2 selama 4-5 bulan. Baunya seperti bau amoniak dan rasanya rasa anyir ikan.



9. Iru (Afrika):

Iru adalah semacam bumbu yang dibuat dari hasil pembusukan semacam kacang yang bernama locust beans



10. Daging Kambing Jantan (Afrika):

Beberapa hari setelah makan daging ini, baunya masih akan terasa dari dalam perut anda. Daging kambing pada umumnya memang memiliki bau yang kuat, namun daging kambing jantan memiliki bau yang jauh lebih kuat.



11. Bokkoms (Afrika Selatan):

Sejenis ikan asin yang dikeringkan, ya..baunya bau ikan asin …



12. Fafaru (Tahiti):

Terbuat dari ikan, lobster atau udang. Baunya dikarenakan makanan ini direndam dalam air laut yang difermentasi. Biasanya dimakan dengan krim kelapa.



13. Mengkudu (Noni Fruit, Tahiti):

Buah ini sudah cukup dikenal di Indonesia, dan dikenal juga dari baunya. Buah ini kaya akan vitamin dan antioksidan, namun barangsiapa ingin mengambil keuntungan dari nutrisi di buah ini, harus siap mengadapi baunya yang seperti bau muntahan.



14. Keju (Eropa):

Keju populer di Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxembourg) dan di Jerman. Keju yang terkenal akan baunya adalah keju Limburger. Baunya dikarenakan bakteri yang digunakan untuk fermentasi keju ini sama dengan bakteri yang menyebabkan bau badan manusia !Namun ternyata Inggris lah yang memiliki keju yang paling bau, yaitu keju Stinky Bishop, dikatakan baunya seperti bau pada ruang ganti club rugby.



15. Lutefisk (Scandinavian dan Madison, Minnesota):

Makanan ini berasal dari Scandinavia, namun sekarang telah dibuat di Amerika Serikat. Makanan ini berasal dari ikan yang telah dikeringkan kemudian dicelupkan ke dalam larutan sodium hidroksida yang memberikan aroma yang tidak pernah terlupakan. Ikan ini kemudian dipanggang atau direbus.



16. Ramps (USA, West Virginia):

Ini adalah sejenis bawang yang dikenal dengan nama Ramps. Dikonsumsi di West Virginia dan sebagian Appalachia. Rasanya seperti campuran antara bawang putih dengan bawang bombay.


ane sih sukanya durian aja gan, kalo agan - agan sekalian yang mana?



17. Tempoyak

Tempoyak itu makanan dr durian yg di busukin ..
durian d ambil, trs d simpen d toples d tutup rapat2 ampe beberapa hari, sampe gmn geto baunya ..
bayangin aja gan, udah durian itu bau, d busukin lagi ..

klo udah gt, bs d campur dgn lauk2 yg lain ..

tp enak koq, mama ane jg sering bikin tempoyak ..

18. Jengkol



Jering atau jengkol (Archidendron pauciflorum, sinonim: A. jiringa, Pithecellobium jiringa, dan P. lobatum) adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara. Bijinya digemari di Malaysia, Thailand, dan Indonesia sebagai bahan pangan. Jengkol termasuk suku polong-polongan (Fabaceae. Buahnya berupa polong dan bentuknya gepeng berbelit membentuk spiral, berwarna lembayung tua. Jengkol dapat menimbulkan bau tidak sedap pada urin setelah diolah dan diproses oleh pencernaan, terutama bila dimakan segar sebagai lalap.

19. Bakasang





Bakasang is a traditional salt-fermented fish sauce widely consumed in the Eastern part of Indonesia, being particularly popular amont the Manadonese people....

baunya lebih buruk dari pada ikan asin... tapi menurut ane enak gan...

biasanya dicampur ma cabe... bahan utama isi perut ikan yang difermentasi secara asin...
baunya bikin

20. Terasi

Pada dasarnya terasi merupakan hasil proses fermentasi dari ikan atau udang yang diolah sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan tambahan pada beberapa masakan khas nusantara seperti sambal terasi, kangkung belacan, pecel, rujak buah atau beberapa hidangan lain yang sekiranya membutuhkan tambahan aroma terasi.

21. Stinky Tou Fu

Pic stinky tou fu .... (ane tinggal di taiwan n disini buanyaaak banget)
tapi rasanya ga seburuk image orang" kq ,,,, malah cenderung enak

sumber: kaskus.us

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Makanan Terbau di Dunia"

Poskan Komentar