Hah! Ternyata Kotoran Manusia Bisa Lari Sekencang 183 Km Perjam

Pencarian sumber energi alternatif, non fosil yang tidak bisa di perbaharui terus gencar dilakukan. terutama sumber energi yang lebih ramah lingkungan dan lebih berorientasi pada biogredable (daur ulang). Nah baru baru ini sebuah perusahaan yang berbasis pengelolaan energi Inggris bernama GENeco telah berhasil memodifikasi sebuah mobil VW (Volkswagen) Beetle dengan teknologi penggerak yang bersumber pada energi kotoran manusia (Human Waste Gas)

Mobil yang menggunakan bahan bakar kotoran manusia, BioBig VW Beetle

Mobil yang menggunakan bahan bakar kotoran manusia, BioBig VW Beetle

GENeco berhasil mengembangkan gas methana dari kotoran manusia yang lebih bersih. Biogas ini bisa menggerakkan VW Beetle tanpa kehilangan kinerja. Kecepatan yang dihasilkan sama dengan versi bensin, yakni mampu berjalan dengan kecepatan 114 mil per jam (183 km per jam) .

Bio Bug

“Mobil ini dinamai Bio-Bug, dengan kapasitas mesin 2.000 cc,” kata Mohammed Saddiq Head up GENeco. Limbah dari sekitar 70 rumah di Inggris ini cukup untuk menjalankan satu kendaraan dengan jarak sekitar 10 ribu kilometer. Ini merupakan jarak tempuh rata-rata kendaraan Inggris selama satu tahun.

Meski sudah menggunakan gas methana, mobil ini masih membutuhkan sedikit bensin untuk menjalankan mesin. Bensin ini untuk memanaskan mesin, setelah panas, otomatis mesin akan beralih menggunakan biogas. “Jika Anda mengemudikan mobil ini, Anda tidak akan tahu bahwa mobil ini menggunakan bahan bakar kotoran manusia, karena sama seperti mobil konvensional,” katanya.

VW Beetle yang lari kencang dengan bahan bakar kotoran manusia Bio Bug

VW Beetle yang lari kencang dengan bahan bakar kotoran manusia Bio Bug

Nah lebih ramah lingkungan kan, nantinya mungkin tidak terlalu bingung kalau suatu saat septi tank Anda penuh, karena itu berarti Anda sudah mendapat tambahan energi yang mengirit kocek harian Anda belanja energi di SPBU dengan bahan bakar fosil.

http://ruanghati.com/2010/08/09/hah-ternyata-kotoran-manusia-bisa-lari-sekencang-183-km-perjam/

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Hah! Ternyata Kotoran Manusia Bisa Lari Sekencang 183 Km Perjam"

Poskan Komentar