Seni yang Terbuat dari Ribuan Jarum Pin 5 Warna


pushpin

Seorang seniman, Eric Daigh, membuat seni mosaik dengan pushpin. Hal utama subjek-nya adalah potret. Daigh memulai proses penciptaan dengan mengambil foto seseorang, yang kemudian memproses foto tersebut melalui sebuah program komputer yang mereproduksi gambar ke dalam lima warna.

"Dengan pushpin, aku tidak memiliki setiap warna dalam pelangi untuk digunakan. Ini adalah sebuah palet warna yang terbatas,push pin hanya diproduksi dalam beberapa warna saja." jelasnya.


Eric Daigh

Daigh mendapatkan paket yang multi-warna sebanyak 500 pin melalui pengecer lokal. Dia dan istrinya, Meghan, kadang-kadang menghabiskan malam mereka menyortir pin ke lima warna yang dia gunakan. Push pin tidak tersedia dalam warna hitam, sehingga Daigh harus menyemprot cat hitam pada pin hijau.

Setelah mengedit gambar ke resolusi rendah, Daigh lalu menggambar sketsa baris-demi-baris di mana setiap pin warna harus ditempatkan untuk membentuk gambar. Daigh kemudian menempatkan pin satu-per satu. Dibutuhkan sekitar 11.000 buah pushpin untuk menyelesaikan salah satu dari karya berukuran 3×4 kaki-nya. Eric juga memegang Guinness World Record untuk kategori mural pushpin terbesar di dunia.

Karya-Karya Eric Daigh

Chloe & Casey

Austin & Cory



pushpin:
Harper



Jaia and Kimberly


Neyla

Meghan, sang istri



Meghan I


Meghan II


Meghan III

Meghan IV

Potret Diri I & II

Kaya dipamerkan di Art Prize, 2009








Eric dan Meghan








video

Guiness World Record

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Seni yang Terbuat dari Ribuan Jarum Pin 5 Warna"

Poskan Komentar