Ini Foto UFO yang Ganggu Penerbangan di China



VIVAnews - Berita penutupan sementara Bandar Udara, Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China Rabu, 7 Juli 2010 mengejutkan dunia.

Bukan karena pesawat tak bisa mendarat, tapi soal alasan penutupan -- yakni penampakan UFO (unidentified flying object) sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Seorang sumber anonim kepada China Daily mengatakan, pejabat berwenang telah membongkar misteri penampakan UFO itu, setelah melakukan serangkaian investigasi.

Namun, hasil investigasi itu belum akan dimumkan ke publik. Data itu masih bersifat rahasia, sebab ada kaitannya dengan kepentingan militer. Penjelasan resmi dari pemerintah menurut informasi akan diberikan Jumat ini.

Pasca penutupan bandara, penerbangan dialihkan ke kota-kota lain, yakni Ningbo di Provinsi Zhejiang dan Wuxi di Provinsi Jiangsu.

Seorang staf bandara mengaku tak tahu pasti berapa penerbangan yang dialihkan gara-gara UFO tersebut.

Saat itu, meski benda tak dikenal menghilang dari radar militer China, namun penerbangan terus ditunda hingga empat jam kemudian.

Seorang pengemudi bus, Yu kepada Xinhua mengatakan pada Rabu malam dia melihat benda bercahaya di langit.

"Benda itu tiba-tiba melesat ke arah barat, seperti sedang melarikan diri terhadap sesuatu," kata dia, seperti di muat laman News.com.au.

Sementara, badan meteorologi setempat berusaha menenangkan orang-orang yang panik melihat penampakan benda bercahaya Rabu malam. Kata badan meteorologi, yang dilihat orang adalah cahaya dari pesawat terbang biasa. [VIVAnews, www.thesun.co.uk]

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Ini Foto UFO yang Ganggu Penerbangan di China"

Poskan Komentar