Ulat Enau, Makanan Lezat dan Penambah Stamina !!!

http://static.liputan6.com/201006/100614bulat.jpg

Manado: Anda ingin mencoba kuliner ekstrem? Di Manado, Sulawesi Utara, Anda bisa menikmati lezatnya ulat pohon enau. Anda bisa memakannya mentah atau ditumis pedas dengan bumbu tradisional.

Ulat tersebut bisa dijumpai di dalam pohon enau yang sudah tumbang. Ukurannya cukup besar, sebesar ibu jari orang dewasa antara tiga hingga empat sentimeter.
Cara mendapatkan ulat, pertama batang pohon enau dipukul-pukul terlebih dahulu. Kemudian barulah dibelah dengan menggunakan kapak. Setelah terbelah, gunakan parang untuk mulai memotong serat demi serat dari pohon enau.
http://images.detik.com/content/2008/05/02/483/ekstremkuliner-content.jpg

Bila Anda tidak suka memakan mentah, ulat-ulat ini bisa dimasak. Ada yang dibakar seperti sate ataupun ditumis pedas dengan menggunakan bumbu. Bumbu ini campuran santan kelapa, kemangi, serei, daun bawang, daun jeruk, kunyit, cabai, jahe, dan daun pandan.

Sedangkan jika disate, hanya dioleskan dengan garam saja. Menurut warga, ulat pohon enau dapat menambah stamina dan baik untuk kesehatan karena mengandung protein yang cukup tinggi.
http://www.kompas.com/data/photo/2008/03/14/103247p.JPG



sumber

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Ulat Enau, Makanan Lezat dan Penambah Stamina !!!"

Poskan Komentar