SUPER ANIMAL, Binatang-Binatang Dengan Kekuatan Super




Dunia binatang, misterius dan sekaligus penuh dengan keajaiban. Dengan belajar tentang dunia binatang, maka anda akan melihat bahwa Tuhan memang Maha Besar. Maka hari ini, kita akan melihat keajaiban-keajaiban itu. Selamat belajar dan selamat menikmati.


Kumbang Dengan Kekuatan Superman



Benar-benar luar biasa, Onthophagus taurus, sejenis kumbang kecil bertanduk bisa mengangkat beban yang beratnya 1.141 kali berat badannya! Itu sama saja dengan satu orang yang mampu mengangkat 12 bis, yang penuh berisi penumpang! Wah itu sih sama aja kayak cerita Superman. Kok bisa sekuat itu ya? Bagaimana dengan kekuatan ototnya? Darimana energinya?
http://www.livescience.com/animals/worlds-strongest-insect-100323.html

Cacing X-Men


Cacing ini sangat mengagumkan. Cacing Planaria (flat worm), bila sebagian kecil saja tubuhnya dipotong, sampai 1/279 bagian, maka potongan kecil itu bisa tumbuh jadi cacing baru yang utuh! Tokoh komik Wolverine bila tubuhnya terpotong atau terluka, maka ia akan dengan seketika menyembuhkan dirinya sendiri dan tubuhnya akan kembali sempurna. Tapi cacing planaria ini sepertinya bisa lebih dahsyat.
http://www.wired.com/medtech/genetics/news/2005/05/67404


Ubur-Ubur yang Bisa Hidup Selamanya





Sepertinya tidak mungkin. Kok ada makhluk hidup yang bisa hidup selamanya. Tapi ubur-ubur ini, Turritopsis Nutricula, ternyata setelah dewasa dan kawin, bisa meregenerasi seluruh selnya, menjadi muda lagi. Proses regenerasi sel ini dalam sains disebut transdiferensiasi (transdifferentiation). Dan ini bisa mereka lakukan terus menerus. Artinya, mereka tidak akan menjadi tua, tetap muda terus, dan secara biologis tidak akan mati.

Transdiferensiasi berarti sel yang mencapai tahap tertentu, bisa berubah menjadi sel lain, yang lebih baru dan muda. Sama seperti Salamander atau cecak yang bisa mengganti bagian tubuhnya yang rusak, ubur-ubur ini mampu meregenerasi seluruh sel-sel tubuhnya menjadi muda kembali.



Lebah, Seharusnya Tidak Bisa Terbang



Tubuhnya terlalu besar, dan sayapnya terlalu kecil. Secara fisik, dan fisika, seharusnya lebah tidak bisa terbang. Tapi toh lebah tetap terbang. Kok bisa sih? Apa sih rahasianya? Terutama karena sayap lebah mampu mengepak dengan kecepatan ekstrim, mencapai 230 kali per detik! Bagaimana ototnya bisa begitu kuat? Belum tahu, mungkin karena lebah suka minum madu mungkin ya?
http://www.physorg.com/news8616.html



Pejantan yang Hamil


Kuda laut mungkin adalah satu-satunya makhluk hidup yang jantannya bisa hamil. Ini dimungkinkan karena dalam dunia kuda laut, wanitanyalah yang mencari nafkah... (okay i’m kidding).



So Cute, Terribly Deadly



Hanya satu miligram saja, racunnya bisa membunuh 10 sampai 20 orang! Golden Poison Frog, Phyllobates terribilis, kodok mungil nan cantik dan imut ini, adalah salahsatu makhluk paling mematikan di dunia. Racunnya itu, ada di lendir yang menutupi tubuhnya, jadi jangan, jangan pernah tergoda untuk memegangnya! Kalau anda terkena racunnya, dalam hitungan menit jantung anda akan segera berhenti bekerja, dan kemungkinan besar anda akan segera melihat surga (atau tempat satunya lagi yang tidak terlalu menyenangkan).

Kodok ini juga mempunyai kemampuan super, yaitu mampu melompat sampai sejauh 50 kali panjang tubuhnya. Seandainya manusia bisa melakukan itu, kita tidak perlu mobil atau motor untuk ke kantor ya..


Binatang Dengan Listrik Biologis



Belut listrik besar, Electrophorus electricus yang panjangnya lebih dari 1,5 sampai 2 meter, mempunyai kekuatan menghantarkan listrik sampai 600 Volt. Ini bisa melumpuhkan kuda dan manusia, bahkan sampai berakibat fatal.

Mereka mempunyai organ listrik yang terdiri dari rangkaian 6000 sel mini bernama electrocytes, yang digunakan untuk menghantarkan listrik dari skala rendah 5 volt, sampai yang tertinggi 600 volt. Listrik kecil selain digunakan untuk melumpuhkan ikan-ikan kecil yang menjadi makanan mereka, juga digunakan untuk navigasi saat berenang dalam sungai yang keruh.

Para ahli di Yale University sedang mencoba menciptakan sumber listrik biologis dengan mempelajari binatang ini.

sumber

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "SUPER ANIMAL, Binatang-Binatang Dengan Kekuatan Super"

Poskan Komentar