Kwik Kian Gie : Saya merasa terhina Sri Mulyani jadi Managing Director World Bank !

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4039582

Quote:

"
Kwik Kian Gie : Saya merasa terhina Sri Mulyani jadi Managing Director World Bank !
Headline News / Polkam / Rabu, 5 Mei 2010 18:35 WIB

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20090522_063812_z-kwik.jpgMetrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kwik Kian Gie menilai proses pengangkatan Sri Mulyani sebagai Managing Director World Bank sangat mengejutkan dan tidak wajar. Kwik juga sangat heran orang sekaliber Robert Zoellick, Presiden Bank Dunia tak punya aturan atau tata krama sama sekali.

"Ia (Robert) menawarkan jabatan kepada menteri sebuah negara tanpa persetujuan dari presidennya. Ketika diterima Sri Mulyani, baru diberitahu ke presiden baru presiden kelabakan ingin cari kontak dengan Robert," ujar Kwik dalam program acara Metro Hari Ini di MetroTV, Jakarta, Rabu (5/5).

Lebih aneh lagi, tambah Kwik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima tawaran Robert dan dengan bangga mengucapkan selamat. "Mestinya marah. Misalnya manajer dibajak, kan marah jangan begitu. Kalau kita bersahabat jangan begitu," kata Kwik.

Masalah lain lagi adalah Sri Mulyani sedang berperkara. Ia sedang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi dana kasus bailout Bank Century. Kwik juga tak habis pikir dengan keputusan Bank Dunia yang menjunjung tinggi korporat gorvernance dan penegakan hukum kepada orang yang masih bermasalah dengan hukum.

"Lebih kurang ajar lagi menawarkan jabatan yang begitu penting cuma 25 hari efektif. Sopir saja satu bulan satu setengah bulan. Kontrak kerja manajer rendahan saja ada jangka waktu, tidak 25 hari," ujarnya.

Kwik juga mengaku bingung dengan sikap Sri Mulyani. Dulu waktu zaman Presiden Megawati Sukarnoputri, Sri Mulyani adalah fungsionaris IMF. Ia lalu menerima tawaran SBY menjadi menteri keuangan. "Lalu di tengah-tengah dalam KIB kedua, ditawari berbakti ke negara-negara lain langsung diterima. Ini ada apa?," tanya Kwik.

Kwik menganggap alasan Sri Mulyani bersikap demikian sangat penting untuk diketahui. Apalagi, saat ini sedang diperiksa KPK. Kwik juga mengkritik Robert Zoellick dan Bank Dunia. "Seolah-olah Robert orang hebat. Padahal, kritik dunia Barat terhadap tiga lembaga itu (Bank Dunia dan IMF) sudah bertubi-tubi. Sekarang, mereka sendiri tengah pusing menghadapi ini semua," kata Kwik.

Mundurnya Sri Mulyani juga tak serta merta kasus hukum yang membelitnya selesai. Apalagi, anggota dewan mendesak Sri Mulyani perlu dicekal. "Apa beda secara prinsip dengan pengusaha nakal yang di tengah-tengah pemeriksaan dengan cara apapun lari ke Singapura lalu dilindungi. Kedudukannya terhormat tapi secara prinsip sama," Kwik membandingkan.

Kwik juga menganggap mundurnya Sri Mulyani dari menkeu karena menerima tawaran Bank Dunia, dipaksakan dan direkayasa. Apa yang dilakukan Robert Zoellick dan Bank Dunia dianggap sebagai intervensi terhadap kedaulatan sebuah negara. "Intervensi di dalam proses hukum yang luar biasa, saya menyebutnya inoptima forma," kata Kwik.(BEY)

Sumber : MetroTvNews.com


Kutipan pernyataan Kwik yang lupa dikutip Metromini :

  • Metromini lupa mengutip pernyataan Kwik yang merasa terhina dengan dipilihnya SM sebagai Managing Director World Bank. Maksudnya apa Pak Kwik ?
  • Metromini lupa mengutip pernyataan atau lebih tepatnya provokasi Kwik yang mengajak semua Media, Televisi, LSM dan rakyat Indonesia untuk rame-rame mencegah SM ke luar negeri (Bekerja di WB)


Kutipan Tanggapan dari Ng Wei Hiong, Kamis, 6-Mei-2010

Kwik bertanya, dalam video berita diatas, kenapa Sri Mulyani menerima jabatan Managing Director World Bank... lah tanya kenapa Kwik, orang sederhana macam saya saja tau jawaban nya... itu jabatan prestise jadi orang nomor 2 di organisasi keuangan ternama di dunia... goblog apa gak nerima hah.... lha di Indonesia di caci maki oleh sampah macam kau Kwik, org yang ngakunya tau ekonomi, tapi matanya gelap karena dengki... gimana gak ada keinginan untuk pindah hah... aku kira orang China pintar dagang, tau mana yang lebih untung... kenapa Kwik tanya, jelaslah sekarang lebih untung menjabat disana, lebih tinggi jabatannya, dan plus lebih dihargai di mata dunia... ngapain beliau Sri Mulyani jadi menteri terus, kerja baik cuma diincar politikus terus, jadi ekonom kelas dunia gak dihargai bangsa sendiri... Metro TV jangan pake judul Analisis Kwik Kian Gie harusnya, tapi Teoritis Kwik Kian Gie atau Gakbisapipis Kwik Kian Gie.... makin tua makin goblog, bikin malu org China aja loe Kwik...

Quote:

Ga setuju. 100% ga setuju. KKG itu udah dibuang sama ekonom. Kita mau kehilangan senayan lagi yang dengan susah payah dikembalikan ke Indonesia dengan SMI? Kita mau kehilangan Indosat lagi yang sudah dibeli kembali sama SMI? Kita mau kehilangan telkomsel lagi yang saat ini juga sudah dibeli sama SMI kembali? Apa yang dilakukan KKG selain menjuali aset aset Indonesia ke asing sewaktu menjabat dulu?

Itu adalah pemikiran ekonom konvensional. Kalo orang tolol, goblok dalam ekonomi, jawaban terbaik kalo ngutang dan ga ada duit buat bayar utang adalah jual barang. Si Sudodolin yang di pinggir jalan kalo ga bisa beli makan maka dia akan jual celana buat beli makan. Tapi SMI beda, sewaktu SBY ngemis minta SMI kembali ke Indonesia, Indonesia ga punya duit. Dan SMI ga setolol KKG jual aset untuk bayar utang, dengan alasan Indonesia nyaris bangkrut.

Ada 2 cara untuk membayar hutang kalau income <> cost, hal tersebut bisa diterima. Dalam kasus SMI, income > cost * 2. Pada kasus KKG, income < cost. Setelah KKG cabut, income = cost. Dalam kasus SMI, income < cost, ditambah aset lebih kecil juga.

Silahkan jawab, apakah kita mau kembali menjuali aset aset kita ke internasional? Kalau anda bisa menjawab ya, maka silahkan pilih kembali KKG

Quote:


Catatan TS ( Pendapat pribadi - Silahkan didebat ! ) :

  • Mengapa Metromini selalu menguber pernyataan (miring) KKG yg jelas-jelas memusuhi SM ?
  • Mengapa KKG Merasa terhina jika SM diangkat jadi Managing Director World Bank ?
  • Mengapa ... mengapa ...mengapa pak Kwik yang terhormat kok mau memprovokasi Media, Televisi dan LSM serta rakyat Indonesia untuk rame-rame mencegah SM ke luar negeri (Bekerja di WB) ?

sumber

Artikel Terkait Lainnya



2 Responses to "Kwik Kian Gie : Saya merasa terhina Sri Mulyani jadi Managing Director World Bank !"

Anonim Says :
3 September 2012 10.35

Kalo komentar itu di check benar tidak pak kwik yang menjual... atau jangan2 pak kwik yang mempertahankan? Silahkan cek di youtube dengan keyword kwik century.. disana jelas siapa yang menjual bca ke farallon group..
Jangan asal makan berita aja...

Oh ya.. kalo nasionalisme cuma sebatas "lebih untung" atau "takut dihina" bagus jangan jadi menteri jadi karyawan bangsa lain aja...

Anonim Says :
3 September 2012 10.42

Oh ya.. sangat tidak wajar.. ketika anda sedang mengemban tugas negara yang sudah jelas di kepala di kasih alquran , disidang pun megang tasbih... tapi anda dengan alasan mengharumkan negara malah pergi?

Jelas argumen ini benar adanya...
Pernyataan kwik juga sangat jelas pasti ada yang menekan sri mulyani..
Beruntung dia di selamatkan oleh world bank dr negeri terkutuk ini

Poskan Komentar