NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]

NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT].. Seorang perampok bank mengira ia tidak akan memiliki masalah dengan memaksa kasir bank : “Berilah aku uang.” Tapi ia tidak memperhitungkan keberanian pelanggan yang agak besar yang berdiri tepat di belakangnya dalam antrian, yang baru saja terjadi menjadi fotografer pemenang Hadiah Pulitzer dan menjadi saksi terjadinya tindak kejahatan dan kekerasan.

Kim Komenich, yang tingginya 6ft 2in dan hampir 19 beratnya batu, hanya meraih dan menekuk si perampok dalam pelukannya bagai beruang dan menunggu polisi tiba di San Jose, California.


NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]


NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]


NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]

Mr Komenich, mantan fotografer Chronicle San Francisco, yang sekarang baru mengajar media di San Jose State University, bercanda: “Waktu istirahat, aku pergi ke sana dan melakukan apa yang dapat saya lakukan untuk membuat dunia menjadi sedikit lebih baik orang-orang.”

Lelaki 53-tahun itu sedang antri di Bank Wells Fargo bank ketika ia melihat seorang laki-laki, yang kemudian diidentifikasi sebagai polisi Victor Fernandes, 45, berjalan dengan dua orang lain.

Fernandes mengambil tempat dalam antrian sementara yang lain duduk di kursi di lobi. “Mereka tampaknya sedikit tidak dalam keberuntungan mereka dan, mungkin, mereka sedikit minum,” jelas Mr Komenich.

Fernandes mulai berbicara dengan kasir dan mereka tampaknya memiliki percakapan normal, Bapak Komenich ditambahkan. Tapi kemudian tersangka angkat bicara dan mengatakan kepada kasir: “Beri aku uang Anda.”

Ketika Fernandes merogoh saku, Mr Komenich mengatakan pikirnya: “Jika hal buruk akan terjadi, itu akan terjadi selanjutnya.” Mantan wartawan berjalan ke Fernandes. “Aku menjepit dia ke dalam pelukan beruang,” katanya.


NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]

Dia bahkan mengangkat perampok itu dari tanah untuk beberapa saat. “Itu semacam mengatakan bahwa aku telah menguasai dia,” katanya. Fernandes tidak melawan Mr Komenich selama lima menit sampai polisi tiba.

Mereka tidak menemukan senjata pada Fernandes, mereka ditahan bersama dua rekannya, Johnnie Gray, 39, dan Tamara Rennert 40 tahun. Ketiganya ditahan di Penjara Santa Clara County karena dicurigai perampokan.

“Kami bertepuk tangan tindakan heroik dari profesor ini, dengan segala cara, tapi kita tidak mendorong keberanian semacam ini,” Sersan Ronnie Lopez, San Jose jurubicara kepolisian mengatakan kepada San Francisco Chronicle.

Meskipun tersangka tidak bersenjata, potensinya berbahaya, kata Lopez. “Tapi yang lebih penting, dua tersangka lainnya berlama-lama di latar belakang bisa saja memegang senjata,” katanya. Komenich bekerja di The Chronicle 2000-2009. Pada hari Rabu ia sudah kembali mengajar di Negeri San Jose.

sumber

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "NEKAD!! Aksi Heroik Nasabah Meringkus Perampok Bank.. [PICT]"

Poskan Komentar