Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik

melihat perkembangan komentar di tread, saya harap untuk . karena ini tidak untuk menyudutkan agama tertentu.



York - Foto-foto dari udara saat runtuhnya gedung World Trade Center (WTC) di New York, AS dalam serangan teroris 11 September 2001 dirilis ke publik. Foto-foto yang diambil dari helikopter polisi ini memperlihatkan pemandangan mengerikan saat menara kembar WTC terbakar dan runtuh.






Ribuan foto ini merupakan hasil jepretan Greg Semendinger, Detektif Kepolisian New York, yang merupakan satu-satunya fotografer yang diizinkan terbang di dekat WTC pada 11 September 2001.





Foto-foto lain mengenai runtuhnya WTC diambil dari satelit, atap-atap gedung. Jadi ini merupakan satu-satunya foto-foto yang diambil dari jarak begitu dekat dari atas sebuah helikopter polisi.




Foto-foto itu dirilis oleh ABC News. Media tersebut telah meminta foto-foto itu dari Institut Standar dan Teknologi Nasional (NIST) berdasarkan Undang-Undang Kebebasan Informasi. NIST merupakan badan yang ditugasi untuk menyelidiki runtuhnya WTC.




Demikian disampaikan juru bicara ABC, Gale Porter seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (11/2/2010).

Dikatakannya, NIST memberikan 2.779 gambar dalam 9 CD kepada media tersebut. Jaringan ABC memposting 12 foto tersebut di situsnya pada Senin, 8 Februari waktu setempat dan 12 foto lainnya pada Rabu, 10 Februari waktu setempat.

Foto-foto dari udara ini sebagian besar telah diterbitkan beberapa tahun lalu namun tetap saja dirilisnya foto-foto ini ramai dibahas di internet.

"Beberapa korban selamat mungkin menganggap gambar-gambar ini terlalu menyakitkan untuk dilihat," kata Richard Zimbler, pimpinan WTC Survivors Network. "Namun itu bagian penting dari catatan sejarah," imbuhnya.

Menurut pemerintah AS, hampir 3 ribu orang tewas dalam tragedi WTC tersebut (kaskus.us)

Artikel Terkait Lainnya



1 Response to "Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik"

Anonim Says :
3 Oktober 2010 20.32

Potongan2 gambar sebelumnya tetap tidak dipublikasikan, yaitu ketika langkah pertama dari domino vertikal itu dimulai .. mungkin karena terlalu nampak ledakan yang 'tidak alami' dari sudut mata burung sperti ini?
Ah, amerika...

Poskan Komentar