Inilah Enam Program Bermasalah

KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menetapkan enam program bermasalah yang ditayangkan lima stasiun televisi. Program televisi yang mendapat teguran dan imbauan, terutama yang isinya menampilkan adegan kekerasan, baik fisik dan verbal maupun tidak sesuai dengan klasifikasinya.

Dari pemantauan KPI terhadap 26 program yang terdiri dari 509 episode, program bulan Oktober yang mendapat teguran adalah sinetron Safa dan Marwah (RCTI), sinetron Doa dan Karunia, serta sinetron Tangisan Isabela (Indosiar).

Sementara itu, tiga program lainnya yang mendapat imbauan adalah Awas Ada Sule (Global TV), sinetron Cinta Fitri Season Ramadhan (SCTV), dan program Rumah Susun Banyak Tawa (ANTV).

Selama kurun Januari-November, KPI menerima 7.100 pengaduan masyarakat untuk berbagai kategori tayangan. KPI mengajak masyarakat untuk berperan aktif memantau semua tayangan dan melaporkan ke KPI dengan fakta dan identitas pelapor yang jelas. Pengaduan dapat disampaikan melalui www.kpi.go.id, layanan sms 081213070000, serta faksimile dan telepon ke 021-6340667/640713. (kompas.com)

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Inilah Enam Program Bermasalah"

Poskan Komentar