24 Ghost Town around the world

Ane pengen nampilin 24 kota hantu / kota yg di tinggalkan penduduknya.



Apa yg menyebabkan hal tersebut ? Penyebabnya bisa dikarenakan kerusakan lingkungan diakibatkan bencana seperti gempa bumi, tsunami ataupun efek radiasi nuklir.

Hal lainnya adalah karena dijadikan pusat kegiatan militer dan dibiarkan tidak dhuni atau sengaja di tinggalkan untuk mengenang kejadian buruk yang pernah terjadi disana. Sementara yang lain, dulu adalah kota tambang yang sudah tidak di pakai.

Mari sama-sama kita telusuri relics ataupun struktur dari kota hantu/kosong, mulai dari Azerbaijan ke Jepang, dari Itali ke Siberia dan dari Cyprus ke China.

1. Abandoned Medieval Town of Balestrino, Italy

Asal-usul dan sejarah pemukiman di Tuscany dibangun tetap tidak diketahui, dibangun sebagian selama berabad-abad. Pada tahun 1100 itu dimiliki oleh biara Benediktin San Pietro dei Monti. Hari ini kota kecil yang indah, terletak pada tepi tebing dengan fitur sebuah istana di bagian atas dan sebagian kota bertembok terletak di lereng bukit zaitun sekitar treed - tetapi semua ini sepenuhnya ditinggalkan. Karena ketidakstabilan seismik, para penduduk pindah pada dekade yang lalu, meninggalkan kota tsb untuk diawetkan sempurna tetapi akhirnya menjadi prasasti sejarah abad pertengahan.

Namun, kunjungi segera! karena mungkin gempa berikutnya di daerah ini akan menyebabkan kota tua ini akan terakhir kali terlihat.



2. Abandoned City & Commune of Oradour, France

Selama terjadi konflik panas dalam Perang Dunia II, beberapa informan mengatakan bahwa ada salah satu perwira tentara Jerman yang ditawan di dekat kota tersebut. Apa yang terjadi kemudian adalah tentara Jerman melakukan pembantaian yang mengerikan, yang berhasil selamat hanya beberapa laki-laki dan perempuan yang berhasil melarikan diri.
Anak-anak dan perempuan dikumpulkan ke dalam gereja dan dibakar hidup-hidup, orang-orang ditembak di kaki untuk mati pelan-pelan dalam sebuah gudang. Hari ini, sisa-sisa kota tua yang masih berdiri sebagai peringatan peristiwa hari yang mengerikan tersebut dan komune baru Oradour telah pindah ke daerah di dekatnya.



3. Abandoned Island City of Hashima, Japan

Hashima adalah salah satu yang paling menakjubkan dari serangkaian ratusan pulau-pulau sepi Jepang. Dulu adalah kota pertambangan batu bara dengan pertumbuhan kepadatan penduduk tertinggi di planet ini, dengan para pekerja membangun secara vertikal sehingga bangunan tumbuh terus-menerus dan jalan-jalan terus menyempit. Setelah penurunan produksi batu bara, pulau ini sepenuhnya ditutup meskipun sebagian besar dari struktur masih berdiri. Saat ini pulau ini sedang direnovasi untuk membuat wisatawan aman ketika melalui jalur puing-puing dan gedung-gedung miring. Sekarang eksplorasi hanya mungkin dengan menyewa sebuah perahu pribadi untuk melihat.



4. Abandoned Desert Ghost Town of Kolmanskop, Africa

Serangkaian struktur tampak terlantar dalam ruang waktu, sisa-sisa pertambangan berlian di Afrika yang ditinggalkan penduduknya dan sebagian tertutup oleh bukit pasir panjang-tumpukan pasir. Wisatawan mengalami perjalanan yang sulit untuk mencapai Kolmanskop untuk melihat apa yang tersisa dari arsitektur Jermanik yang aneh dan kemudian menyeberang melalui timbunan salju untuk mendapatkan sekilas bagian dalam strukturnya. Seperti halnya kota Jerman, memiliki rumah sakit, ballroom, pembangkit tenaga listrik, sekolah, teater dan kasino. Ketika pasar berlian jatuh, hanya tersisa untuk bisa ditutupi dengan pasir waktu.



5. Abandoned Area of Varosha, Cyprus

Daerah Famagusta yang dikenal juga sebagai Varosha memiliki sejarah yang kaya kemakmuran sekalipun lama di wilayah konflik. Pada 1970-an, Turki menginvasi dan mengklaim wilayah wisata sebagai milik mereka. Mereka mendirikan pagar dengan peringatan dan melarang kembalinya setiap penduduk. Setelah puluhan tahun tidak digunakannya struktur telah jatuh ke dalam keadaan yang serius, rusak dan dalam banyak kasus tidak lagi dihuni oleh siapa pun, akhirnya penyu laut menjadikan beberapa sisi pantai yang berstruktur rumah menjadi tempat tinggalnya.



6. Abandoned Gulag Concentration Camp

Kota gulag adalah sejenis 'kota' aneh - lebih mirip mimpi buruk sebagai kota tempat bekerja, tidak dihargai dan hari pensiun-nya adalah mati. Gulag Soviet ini digunakan sebagai kamp pekerja dan kamp penjara, dan masih memiliki sisa-sisa bangunan dan relik dari desersi. Bagaimanapun, sulit untuk mengubah sesuatu yang sangat terstruktur dan dengan masa lalu yang bertingkat ke hal lain yang mungkin akan lebih berguna.



7. Abandoned Town of Centralia, Pennsylvania

Tidak ada daftar kota dan sepi yang ditinggalkan tidak lengkap tanpa mendiskusikan salah satu yang paling aneh dan paling terkenal contoh: Centralia. Dulu adalah kota yang berkembang yang memiliki kebakaran tambang dekade yang lalu ... tapi tidak pernah keluar. Tanda-tanda peringatan bahwa ada sesuatu yang masih salah termasuk: merokok di jalan raya, tangki gas air panas bawah tanah dan lubang yang menelan orang. Seiring waktu sebagian besar dari penduduk kota telah bergerak pindah meskipun beberapa bersikeras tinggal meski perlahan-menyebar dan api yang masih menyala di bawah tanah ini.



8. Abandoned Flooded City of Quabbin, Massachusetts

Reservoir yang Quabbin punya sekarang adalah kumpulan air terbesar di Massachusetts. Namun, wilayah itu dulu adalah empat kota kecil yang mempunyai jaringan jalan dan rel kereta api. yang semuanya kebanjiran atau terlantar akibat pengisian daerah dengan air. Sementara beberapa struktur masyarakat, kenangan dan kuburan dipindahkan keluar dari jalan, banyak lainnya masih disana hari ini, di bagian bawah genangan air. Beberapa strukturnya dekat dengan batas permukaan air tetapi ditinggalkan tanpa penyesuaian bangunan untuk kelanjutan penggunaannya.



9. Abandoned War-Torn City of Agdam, Azerbaijan

Dulu dihuni lebih dari 150.000 jiwa, ibu kota Azerbaijan yang padat ini di ambil alih oleh Armenia yang kemudian dihancurkan, dirusak dan ditinggalkan. Namun, Armenia masih mengklaim wilayah tersebut sebagai milik mereka sehingga tak seorang bisa merebut kembali daerah tersebut. Namun, beberapa penjelajah masih membuat jalan mereka untuk memotret apa yang tersisa dari penduduk kota ini yang mungkin tidak pernah terlihat lagi.



10. Abandoned Resort Town of Yashima, Japan

Yashima adalah dataran tinggi dan terbuka di salah satu pulau utama Jepang. Selama tahun puncak ekonomi pada 1980-an investor yang memutuskan untuk membuat sebuah desa resor lengkap dengan setengah lusin hotel, toko barang antik dan jalur rel ke puncak kota. Ketika krisis ekonomi terjadi dan mereka tidak bisa membawa masuk dolar dari para turis maka seluruh desa itu ditutup, meninggalkan banyak toko-toko dengan sisa-sisa menakutkan wisatawan, koleksi koleksi barang dan meninggalkan relik furnitur dan lainnya di hotel dan bangunan pendukung lainnya.

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "24 Ghost Town around the world"

Poskan Komentar