Top 15 Makhluk Terajaib, Terkeren, Teraneh

Berikut adalah 15 hewan teraneh, termantap, terkeren, terrr.. lainnya, hehehe.. Selamat menyikmati

15. King Vulture

gambar


Vulture (Burung manyar) biasanya terlihat sbg burung yg bodoh, jelek, dan warnanya item. Namun, King Vulture, berwarna-warni lho. Bagian atas badannya warna putih, bagian bawahnya item, dan kepalanya berwarna mulai dari warna merah, oranye, kuning, ampe biru dan ungu. Dia juga punya pial di kepalanya. Uniknya, menurut mitologi Suku Maya, hewan ini membawa kiamat... Hahaha.. Ga, ga, becanda Menurut Suku Maya, hewan ini merupakan pembawa pesan dari dewa2. Ga jelas alasannya apa

14. Japanese Spider Crab

Spoiler for gambar:




Busettt, gede amat tu kepiting (apa ketam ya?)! Ya, hewan ini merupakan arthropoda terbesar yg pernah idup. Kakinya bisa mencapai panjang 4 meter (kamar kosan gua aja cuman 3 meter lebarnya ) dan beratnya bisa 20 kg! Tunggu dulu.. Ga cuman itu. Hewan ini juga (katanya) bisa idup ratusan taun. Ckckck... Yang mau tau lebih dalem, maen2 ke sini aja

13. Sea Spiders

Spoiler for gambar:






Hewan yg mirip laba2 ini hidup di kedalaman laut yg beragam. Karakteristiknya yg paling nyata selain habitatnya adalah kakinya yg gede bgt kalo dibandingin ama badannya. Liat aja, kakinya segede apa, badannya segede apa, hahaha... Mereka ga punya sistem pernapasan. Lalu, napasnya pake apa? Mereka bernapas melalui sistem difusi gt d. Spesies yg terbesar adalah spesies Colossendeis colossea.

12. Whip Scorpions (Thelyphonida)

Spoiler for gambar:






Hewan mengerikan ini punya penjepit yg gede dan sebuah 'cambuk' di bagian akhir abdomen (perut)-nya. Mereka dapat menyemprotkan berbagai bahan kimia dari abdomennya, termasuk asam format (CH2O2), klorin, dan campuran asam asetat (C2H4O2) dan asam oktanoat (C8H16O2), tergantung spesiesnya. Wah, cocok nih atu keluarga buka toko kimia, hahaha...

11. Upside-down Catfish

Spoiler for gambar:


Sesuai namanya, ikan ini sering ditemukan berenang kebalik. Apa ga pusing yaa? Mungkin mereka begitu biar mereka bisa ngambil makanan di permukaan aer, seperti telur serangga. Eh ternyata ikan ini populer sbg ikan hias lho.

10. Water Bears (Tardigrade)

Spoiler for gambar:






Hewan ini sempet terkenal di Kaskus, wekekek. Ia terkenal bisa bertahan hidup dalam keadaan yg ekstrim: di tempat yg sangat panas (> 150 derajat Celcius), hingga tempat yg sangat dingin (~ 0 derajat Celcius); di tempat dengan tekanan dan radiasi tinggi; bahkan di tempat hampa udara
Yah, keterangan lengkapnya browsing2 aja di kaskus, ntar jg ketemu

9. Vampire Moth

Spoiler for gambar:


Ga semua yang loe liat itu bener! Hah? Maksudnya? Ya, ga semua kupu2 dan ngengat makanannya nektar. Lalu? Ada yg minum darah! Ya, hewan ini menggunakan proboscis (belalai)nya untuk menyobek kulit targetnya dan menghisap darahnya! Bahkan, kadang mereka menggigit manusia! Untungnya, mereka ga bawa penyakit apa2, dan hanya jantan yg menggigit. Saingannya nyamuk neh! Wakakak...

8. Megalopyge Opercularis

Spoiler for gambar:






Moth ini sangat berbulu, terutama pada saat jadi ulat. Katanya, moth ini mirip kucing persia pas jadi ulat. Mereka terlihat lucu sekali kan? Tapi, jgn sekali2 menyentuhnya! Ternyata bulu2 itu beracun gan! Wakakak. Menyentuhnya emg ga bikin mokat, tapi bisa bikin sakit bgt dan membuat beberapa ruam. Lucu2 berbahaya nih!

7. Giraffe Weevil

Spoiler for gambar:






Weevil (kumbang penggerek) memiliki leher yg panjang dan langsing, mirip jerapah. Tapi, leher kaya gini cuman dimiliki sama sang jantan. Leher ini membantu mereka membuat sarang. Mirip alat berat apaa gt ya?

6. Dwarf Sperm Whale

Spoiler for gambar:


Paus sperma ituuu paus bergigi terbesar, dapat menyelam di kedalaman yg luar biasa (ga tau ukuran luar biasanya semana), dan suka makan cumi2. Namun, spesies ini adalah spesies paus terkecil. Ukuran panjangnya ga segede manusia dewasa. Hewan ini dapat mengeluarkan zat kemerah2an untuk menghalau predatornya. Terjemahannya: Paus sperma kontet, hahaha..

5. Cnemidophorus Uniparens

Spoiler for gambar:


Kadal ini mungkin aja terlihat normal dari luar. Tapi, apa yg bikin dia masuk di list ini? Hm... Salah satu spesies hewan ini, New Mexico Whiptail, hanya terdiri atas betina! Mereka mengalami Parthenogenesis, dimana dimungkinkan terjadinya fertilisasi tanpa bantuan jantan. Widih, les biola semua dong tuh kadal

4. Andean Cock-of-the-rock

Spoiler for gambar:


Spesies betina dari hewan ini normal2 aja, tapi jantannya punya kepala yg aneh: gede, terus ada tonjolan merah/oranye. Hewan ini adalah burung nasional negara Peru. Mo tau lebih banyak, maen2 aja ke sini.

3. Coconut Crab

Spoiler for gambar:






Buset, apaan tuh di tong sampah?? Ternyata itu (lagi2) arthropoda darat yg paling besar (beratnya sekitar 4,1 kg). Hermit crab ini terkenal suka memanjat pohon kelapa (suka panjat pinang dong ). Ga seperti hermit crab lainnya, hanya yg masi remaja (yaelaa, remajaaa) yg menggunakan cangkang. Yg lebih tua biasanya make cangkang kelapa. Mereka memiliki banyak warna seperti biru dan oranye. Gosip2nya sih, mereka suka nyolong barang2 yg bersinar. Mao dijual bwt beli kelapa kali...

2. Hairy Frog

Spoiler for gambar:


Kodok Afrika ini dapet nama kaya gt gara2 struktur mirip rambut yg ditemukan di sang jantan. Rambut2 itu dipake untuk meningkatkan kemampuan menyerap oksigen, soalnya si jantan menghabiskan banyak waktu untuk menjaga telornya. Fakta keren lainnya adalah mereka punya cakar yg terbuat dari tulang yg bisa dimasukin ke dalem (mirip Wolverine, tapi versi kodok ). Tapi... untuk mengeluarkan cakarnya, sang kodok harus mematahkan sebuah bongkol tulangnya. Aw!

1. Barreleye Fish

gambar:





Ikan ini sering bgt ya kita liat di kaskus (apa cuman perasaan gua doang ). Ikan ini memiliki badan yg sebagian besar berwarna item dengan kepala yg transparan. Walaupun ada 2 tonjolan di kepalanya, itu bukan matanya. Matanya itu yg ijo2 tuh, yg ada di dalem kepala transparannya. Mata ini dipake bwt melihat ke atas (ngeliat makanan) atau untuk melihat ke depan (pas ngejer mangsa).

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Top 15 Makhluk Terajaib, Terkeren, Teraneh"

Poskan Komentar