Tamu Tak Diundang Berhasil Masuk ke Acara Makan Malam Gedung Putih!

Washington - Sepasang suami istri berhasil nyelonong masuk ke acara makan malam kenegaraan di Gedung Putih. Padahal pasangan kaya tersebut tidak diundang. Namun mereka berhasil menembus beberapa lapis keamanan.

Kini Dinas Rahasia AS (Secret Service) tengah menyelidiki bagaimana pasangan asal Virginia, AS tersebut bisa masuk ke acara yang digelar Presiden Barack Obama dan ibu negara Michele Obama.

Demikian disampaikan juru bicara Secret Service, Edwin Donovan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (26/11/2009).

Adalah media Washington Post yang pertama kali memberitakan kecolongan ini. Disebutkan bahwa pasangan bintang reality-TV dan sosialita, Tareq dan Michaele Salahi berhasil masuk ke acara yang digelar di tenda raksasa di South Lawn, Gedung Putih. Acara itu untuk menjamu Perdana Menteri India Manmohan Singh yang berkunjung ke Washington.

Menurut Washington Post , tamu tak diundang itu berada di ruangan yang sama dengan Obama dan PM Singh. Namun tidak jelas apakah mereka bertemu satu sama lain.

Gedung Putih telah meminta Secret Service untuk melakukan peninjauan menyeluruh atas kejadian tersebut.

"Temuan awal telah mengidentifikasi salah satu titik pemeriksaan yang tidak mengikuti prosedur semestinya untuk memastikan bahwa dua orang yang disebut dalam berita Washington Post masuk dalam daftar tamu undangan," kata Donovan.

Namun diimbuhkannya, insiden ini tak membahayakan seorang pun dalam acara makan malam itu.

"Saya ingin tekankan bahwa orang-orang ini telah melalui magnetometer dan beberapa level skrining lainnya sama seperti semua tamu yang menghadiri makan malam itu," tegas Donovan.

Setidaknya 12 foto yang diposting di Facebook memperlihatkan pasangan itu berfoto bersama tamu-tamu undangan termasuk Wakil Presiden AS Joe Biden, Walikota Washington Adrian Fenty, Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel dan pembaca berita CBS Katie Couric. (ita/nrl)

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Tamu Tak Diundang Berhasil Masuk ke Acara Makan Malam Gedung Putih!"

Poskan Komentar