Tahanan Sukses Kabur Berkat Sandal Jepit

Peristiwa – Sherrif di Amerika Serikat telah menerapkan tindakan disipliner setelah seorang napi berhasil melarikan diri dari rutan di Georgia hanya dengan menggunakan sandal jepit untuk membuka pintu sel.

Deante Gholston, 20, tertangkap kembali pagi hari berikutnya dan kini ia kembali menghuni rutan Bibb County dengan tuduhan baru yaitu melarikan diri di samping ia masih harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sebelumnya yaitu perampokan bersenjata.

Atas insiden tak diharapkan ini, Sheriff Jerry Modena beralasan bahwa ini dapat terjadi karena kekurangan staf pengawas dan kunci yang rusak sehingga memudahkan napi seperti Gholston untuk melarikan diri, demikian lansir Macon Telegraph.

Ia menuturkan, Gholston adalah salah satu dari 5 tahanan yang dimasukkan ke dalam sel untuk mengurangi kepadatan penduduk.

“Kami kekurangan pegawai,” katanya sembari menjelaskan bahwa di rutan ini beroperasi antara enam hingga delapan karyawan lebih sedikit daripada yang dibutuhkan saat ini.

Hingga kini penyelidikan mengenai insiden itu masih terus dikembangkan untuk mencari keterlibatan orang dalam.

Entah bagaimana Gholston dapat membuka pintu sel dan alarm berbunyi, tambahnya. Ketika sipir memeriksa sel, mereka menemukan pintu dalam keadaan terbuka dan hanya ada empat orang di dalamnya.

Setelah berhasil keluar dari sel-nya, Gholston segera berlari keluar dan memanjat pagar paling luar dari rutan.

Sheriff Modena percaya Gholston berhasil melancarkan aksinya karena kunci sel yang rusak.

Setelah napi nakal itu melarikan diri, Deputy mulai menyusuri jalan-jalan dekat penjara dan akhirnya mereka dapat membekuk kembali sang pesakitan di apartemen dekat rutan. (Ilustrasi Ist)astaga.com

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Tahanan Sukses Kabur Berkat Sandal Jepit"

Poskan Komentar