Ramalan-ramalan Kiamat !

Jakarta- Prediksi kiamat sudah ada sejak sebelum 2012. Komet tampak sebagai benda wajib dalam setiap skenario kiamat.

Kebanyakan ramalan kiamat datang dari perspektif agama maupun dari sudut pandang sekuler. Namun dalam setiap skenario kiamat itu, hanya ada satu yang sama, yaitu tidak pernah terwujud.

Livescience mengumpulkan beberapa ramalan kiamat yang tidak pernah terwujud. Pada 1910 ramalan kiamat menyangkut Komet Halley. Awalnya di tahun 1881 seorang astronom melalui analisis spektral menemukan bahwa buntut komet mengandung gas berbahaya bernama cyanogen (sianida).

Hal ini menimbulkan ketakutan di masyarakat hingga akhirnya komet Halley melewati bumi dan tidak ada seorang pun yang mati karena menghirup gas berbahaya itu.

Di bulan Mei 1980, seorang penginjil televisi dan pendiri koalisi kristiani, Pat Robertson, memberitahukan audiensnya di seluruh dunia bahwa ia tahu kapan dunia akan berakhir. Saat itu ia mengatakan,” Saya jamin, dipenghujung 1982, akan terjadi sebuah penghakiman terhadap dunia” namun juga tak terwujud .

Saat komet Hale-Bopp muncul di tahun 1997, sebuah rumor mengatakan bahwa sebuah pesawat alien membuntuti komet. Kiamat dipercaya oleh 39 anggota sekte sesat yang pada akhirnya bunuh diri pada tanggal 26 maret 1997.

Penulis yang terkenal dengan gaya metafora, Michel de Nostrdame telah mempengaruhi banyak orang selama 400 tahun dengan tulisan-tulisannya yang selalu memiliki interpretasi berbeda. Salah satu syairnya yang terkenal berbunyi,” di tahun 1999, tujuh bulan/ langit akan menurunkan teror besar.” Pengikutnya khawatir jika hal ini adalah sebuah visi masa depan akan datangnya kiamat.

Kekhawatiran kiamat terjadi pada pergantiaan abad lalu saat Y2K 1 Januari 2000. Saat abad berganti, banyak orang yang khawatir jika komputer akan membawa kehancuran di bumi. Hal ini dipicu oleh sebuah kesimpulan di tahun 1970 yang mengatakan komputer tidak bisa membedakan antara tahun 1900 dan tahun 2000. Banyak orang yang mengira akan terjadi masalah dari mulai padamnya listrik hingga bencana nuklir.

Sebuah buku tahun 1997 berjudul “5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster,” karangan Richard Noone juga menyebut bumi akan kiamat. Di buku itu disebutkan bumi akan terselimuti es setebal 3 mil, akibat terciptanya garis yang sejajar dengan surga dan menyebabkan kematian karena suhu dingin es.

Lalu bagaimana dengan ramalan kiamat 2012?{INILAH.COM}

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Ramalan-ramalan Kiamat !"

Poskan Komentar