Kisah nyata Master Magician yang meninggal di malam Halloween

Harry Houdini (Budapest, Hongaria, 24 Maret 1874–Detroit, 31 Oktober 1926) adalah seorang pesulap terkemuka asal Amerika Serikat. Pesulap dengan nama asli Enrich Weiss ini paling dikenal melalui trik-trik meloloskan dirinya, antara lain melepaskan diri dari ikatan tali, borgol, rantai, dan yang paling terkenal: trik Chinese water torture, di mana Houdini yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air.

Houdini mulai menjadi pesulap pada tahun 1891. Awalnya ia hanya berkutat pada sulap-sulap kartu, namun karirnya menanjak sejak memfokuskan diri pada aksi-aksi meloloskan diri. Pertunjukan terakhir Houdini berlangsung pada 24 Oktober 1926. Sehari kemudian ia masuk rumah sakit dan meninggal dunia akibat peritonitis di bagian umbai cacing jam 1:26 31 Oktober 1926 pada usia 52 tahun.

Misteri Penampakan

Meskipun semasa hidupnya ia tidak terlalupercaya pada hal-hal gaib, hantunya dikatakan menghantui beberapa lokasi. Di Jacki Gaughan’s Plaza Hotel di Las Vegas, sebuah pertunjukan sulap diadakan di sini sebagai penghargaan kepada Houdini sebagai seniman yang ahli dalam pelolosan diri dan pesulap hebat. Staf karyawan percaya bahwa ruangan tersebut dihantui oleh hantu yang senang bermain pranks dan memindahkan barang-barang. Banyak dari orang-orang ini berpikir bahwa hantu itu tidak lain adalah Houdini sendiri.

Harry Houdini di Potret di salah satu sudut mansion rumahnya

Tempat yang paling umum penampakan hantu Houdini adalah di bekas mansion nya di Laurel Canyon, yang hancur akibat kebakaran tahun 1959, bahkan banyak orang/celebrity yang pernah tinggal Laurel Canyon ini pernah melihat penampakan-nya.

Misteri Mansion Houdini

Puing mansion Houdini

Pada 31 Oktober 1959, tepatnya tiga puluh tiga tahun setelah kematian Houdini, dan empat puluh satu tahun setelah kematian pihak tamu yang tidak disebutkan namanya , khas rumah di sudut Laurel Canyon Boulevard dan Willow Glen Road terbakar habis oleh api yang asal-usulnya masih misterius hingga saat ini (Puing-puing ini masih ada, tidak terganggu selama hampir lima puluh tahun). Pada 31 Oktober 1981, tepat dua puluh dua tahun setelah kebakaran di seberang jalan, Log Cabin di sisi lain Laurel Canyon Boulevard juga terbakar sampai rata dengan tanah, asal-muasal api masih misterius (beberapa laporan berspekulasi bahwa api tersebut berasal dari ledakan laboratorium obat ).

Dua puluh lima tahun setelah itu, pada 31 Oktober 2006, The Secret Life of Houdini diterbitkan, menantang kebijaksanaan konvensional Houdini.

Jauh lebih menarik daripada kisah tentang kematiannya, di sini sesuatu yang lain tentang sang illusionist itu diungkapkan bahwa untuk pertama kalinya: Harry Houdini adalah seorang mata-mata yang bekerja untuk US Secret Service dan Scotland Yard. Dan menjadi seorang master magician dan ahli pelolosan diri, ternyata cukup banyak untuk menutupi kegiatan intelijennya.TM ( tidakmenarik )

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Kisah nyata Master Magician yang meninggal di malam Halloween"

Poskan Komentar