Hotel Antariksa Di Buka 2012, Tarif 4,4 Juta Dolar AS 3 Malam

Beijing – Bagi orang yang berminat menghabiskan waktu di luar angkasa, hotel antariksa komersial pertama diperkirakan dibuka pada 2012.

Jika hotel tersebut dibuka, para arsitek Galactic Suite Space Resort, yang berpusat di Spanyol, Barcelona, mengatakan hotel itu akan mengenakan biaya sebesar 4,4 juta dolar AS untuk menginap selama tiga malam, demikian rencana perusahaan Galactic Suite Space Resort, sebagaimana dikutip laporan media. Kamis (5/11).

Galactic Suite berencana membawa pelancongnya ke antariksa dengan menggunakan roket Rusia dari pangkalan antariksa yang akan dibuat di satu pulau Karibia. Perjalanan ke hotel tersebut akan memerlukan waktu satu-setengah hari dan para tamu akan menjalani pelatihan di Karibia sebelum peluncuran.

Hotel itu diperkirakan akan dibangun di bagian yang berhubungan di sekitar pangkalan tengah. Masing-masing bagian akan dapat menampung empat tamu dan dua pilot-astronot.

Selama berada di hotel tersebut, para tamu akan menyaksikan Matahari terbit 15 kali per hari dan mengelilingi Bumi setiap sekitar 80 menit. Mereka akan mengenakan pakaian “velcro” sehingga mereka dapat merayap di sekitar ruang “pod” dengan cara menempel ke tembok seperti Spiderman.

CEO Galactic Suite Ltd Xavier Claramunt, mantan insinyur antariksa, mengatakan proyek itu akan membuat perusahaannya berada di garis depan industri baru dengan masa depan luar biasa terbentang di hadapannya, dan meramalkan perjalanan ke antariksa akan menjadi biasa pada masa depan.

“Sangat normal untuk berfikir bahwa anak-anak anda, mungkin dalam waktu 15 tahun, dapat berakhir pekan di antariksa,” kata Claramunt kepada media.

Sejauh ini, 43 tamu yang membayar sudah memesan satu tempat, sementara lebih dari 200 orang telah menyampaikan ketertarikan mereka, kata Claramunt.(ant/sys)eabaru.net
( tidakmenarik.wordpress.com )

Artikel Terkait Lainnya



2 Responses to "Hotel Antariksa Di Buka 2012, Tarif 4,4 Juta Dolar AS 3 Malam"

ryan Says :
9 November 2009 14.42

wedew.. mahal banget. mending duitnya buat bangun phki di bumi..

chris Says :
22 Desember 2009 21.09

great post. thank for share. I really need something like this.

and dont forget to pay a visit here

Poskan Komentar