"Almarhum" Tukang Batu Muncul di Upacara Pemakamannya

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seorang tukang batu yang dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil mengejutkan keluarganya yang tengah berduka dengan muncul pada upacara pemakamannya, hidup dan segar bugar.

Polisi, Rabu (4/11), mengatakan, kerabat Ademir Jorge Goncalves (59) telah mengidentifikasi dia sebagai korban dalam sebuah kecelakaan mobil pada Minggu malam di Negara Bagian Parana, Brasil selatan.

Seperti kebiasaan di Brasil, upacara pemakaman dilakukan hari berikutnya yang kebetulan bertepatan dengan hari Finados, yaitu saat warga Brasil berziarah ke makam.

Rosa Sampaio, keponakan Goncalves, menuturkan kepada surat kabar O Globo, keluarga Goncalves tidak tahu bahwa pria itu menghabiskan malam di sebuah perhentian truk sambil mengobrol bersama teman-temannya dan minum-minum cachaca, minuman beralkohol dari tebu.

Goncalves tidak tahu soal pemakaman dirinya sampai Senin pagi saat upacara sedang dilakukan. Juru bicara kepolisian kota Santo Antonio da Platina mengatakan, Goncalves buru-buru pergi ke pemakaman untuk memberi tahu keluarganya bahwa dia masih hidup. ”Mayat itu berbentuk tidak karuan, tetapi berpakaian mirip (Goncalves),” kata polisi itu.

Dia tahu bahwa ada keragu-raguan yang menghinggapi keluarga Goncalves. Sampaio mengatakan, beberapa anggota keluarga tidak yakin bahwa mayat itu Goncalves. ”Dua paman dan saya ragu-ragu soal identifikasi, tetapi bibi saya dan empat teman (Goncalves) membenarkan. Jadi, apa yang bisa kami lakukan? Kami tetap mengadakan pemakaman,” ujar Sampaio.

Tak lama, Goncalves muncul di pemakaman. Terperanjat, tetapi seluruh keluarga merasa lega....

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to ""Almarhum" Tukang Batu Muncul di Upacara Pemakamannya"

Poskan Komentar