Sebuah berita yang menarik,sebuah temuan terbaru.



 


"Geologi di India selatan mengatakan mereka telah menemukan ratusan telur dinosaurus yang berumur sekitar 65 juta tahun".

Tim ilmuwan menemukannya saat mereka menggali dasar sungai kuno di negara bagian Tamil Nadu.

Saat mereka menggali ke lapisan yang lebih dalam mereka melihat apa yang tampak seperti fosil telur.

Foto dan sampel kemudian dikirim ke berbagai universitas dan yang membenarkan bahwa telur tersebut merupakan telur dinosaurus.

Setiap telur berbentuk seperti bola,berukuran - sekitar 13 sampai 23cm diameter, dikubur di sarang pasir.

Pemimpin tim, MU Ramkumar, mengatakan bahwa Temuan ini signifikan dan dapat membantu untuk mengungkap misteri tentang kepunahan dinosaurus.

Gambar Dinosaurus Sauropada
"Tidak Dapat Menetas (Tidak Subur )"

Yang penting adalah bahwa penemuan telur ini, yang telah ditemukan di berbagai lapisan menandakan bahwa dinosaurus datang ke tempat yang sama secara berulang dari tahun ke tahun, katanya.

Hal penting kedua adalah bahwa kita sudah mendapat abu vulkanik deposit pada telur yang menunjukkan bahwa aktivitas gunung berapi dapat menyebabkan kepunahan mereka.

Hal lain yang kami temukan adalah bahwa semua telur unhatched dan tidak subur. Jadi apa yang membuat telur tidak subur? Kita perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk belajar lebih banyak dari temuan.

Para ilmuwan percaya bahwa telur ini milik dinosaurus jenis sauropoda yang termasuk pemakan tumbuhan² (Herbivora). Jasad mereka telah digali di setiap benua, termasuk Antartika.

Palaeontolog menggunakan istilah untuk menggambarkan besar, berkaki empat, dinosaurus pemakan tumbuhan dengan tubuh besar, leher panjang dan ekor dan kepala kecil dengan otak yang relatif kecil.

Dr Ramkumar dan timnya telah meminta pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian untuk melindungi apa yang mereka sebut dengan "Jurassic treasure trove"

Kehadiran telur dinosaurus pertama kali tercatat di wilayah yang sama oleh seorang ahli geologi Inggris pada 1860-an. Pada 1990-an sebuah telur dinosaurus juga ditemukan di sebuah pabrik milik pemerintah di negara bagian.

 

source : kaskus

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Sebuah berita yang menarik,sebuah temuan terbaru."

Poskan Komentar