Tips Singkat Photography: Membuat Foto Bergaya Desaturated Film

Akhir-akhir ini saya mendapatkan cukup banyak pertanyaan tentang - Bagaimana Fotografi Itu -, jadi saya memutuskan untuk memulai serangkaian posting yang disebut "Tips Fotografi Cepat" di mana saya akan berbagi dengan anda beberapa langkah-langkah singkat dan sederhana untuk mendapatkan efek pilihan Anda.

Ini semua pada dasarnya hanyalah murni eksperimen saya, jadi mungkin ada cara lain untuk mendapatkan efek-efek ini yang tidak saya ketahui. Sebelumnya, sekedar untuk anda semua ketahui, saya hanya ingin belajar dari kalian juga ! . Untuk itu bila berkenan anda dapat mengirimkan saya pertanyaan anda melalui facebook atau twitter.

Langsung saja, saya akan mulai dengan pertanyaan yang saya terima minggu lalu dari @ shamefuld tentang bagaimana menghasilkan sebuah karya foto berkualitas tinggi dengan Canon Digital Rebel.

Final Image



Original Image



Cara

Langkah Satu

Buka gambar Anda dan Sebelum anda mulai yang lainnya, terlebih dulu klik dua kali pada 'layer background' pada 'layer pallete' untuk meng-unlock layer-nya

Photography Quick Tips

Langkah Dua

Untuk mendapatkan efek format film medium kita perlu mengubah gambar dari 'rectangular image' ke 'square' . Lakukan hal ini dengan masuk ke Image > Canvas > Size. Masukka ukuran 6,944 x 6,944.

Photography Quick Tips

Langkah Tiga

Karena sekarang ukuran kanvas lebih kecil dari gambar asli kita, Maka turunkan skala gambar menggunakan free transform (Command + t). Dan 'crop' gambar yang Anda inginkan dengan menekan 'c' pada keyboard.

Photography Quick Tips

Langkah Empat


Sekarang saatnya untuk membuatnya terlihat memudar. Pilih 'create new fill or adjustment layer' di sebelah bawah layers palette, pilih Exposure dan adjust sesuaikan dengan keperluan. Kuncinya adalah untuk membuka Offset dan menurunkan Koreksi Gamma sedikit.

Photography Quick Tips

Langkah Lima

Kemudian lakukan kembali step diatas dengan 'create new fill or adjustment layer' , pilih Brightness / Contrast kali ini. Centang Gunakan kotak Legacy, Turunkan Kontras-nya dan naikkan Brightness yang Anda sukai. Hal ini membuat cahaya lembut pada gambar.

Photography Quick Tips

Langkah Enam

Lakukan lagi 'create new fill' atau 'adjustment layer', pilih Photo Filter. Sesuaikan menurut selera anda. Disini Aku ingin memberikan kesan dingin pada foto ini.

Photography Quick Tips

Langkah Tujuh

Kembali lagi di 'create new fill', disini anda bisa improvisasi, aku sendiri mencoba bermain pada Curves. Pada dasarnya disini anda harus pandai melakukan banyak percobaan dan adjust layer. Lakukan sensasi dengan selalu memodifikasi 'adjustment layers'. Serius, 'adjust layer' selayaknya menyatu dengan hati serta inspirasi Anda, juga orang-orang disekeliling kita. Bahkan hampir saja saya tidak tahu apa yang saya lakukan dalam menyelesaikan karya ini. Saya telah menemukan bahwa kadang-kadang Anda pergi di dalam pikiran dengan sesuatu tetapi mendapatkan sesuatu yang sangat berbeda dengan apa yang Anda inginkan dan benar-benar keren pada akhirnya, sehingga cukup relaxkan pikiran dan bermain-mainlah dengan itu semua.

Photography Quick Tips

Langkah Delapan

Lakukan perulangan langkah-langkah yang telah saya terapkan seperti diatas. Cobalah menambahkan beberapa warna seperti yang kulakukan di sini (Create new fill or adjustment layer > Solid Color). Mengatur mode untuk campuran , melapisi dan menurunkan Opacity menjadi sekitar 30-40%. Anda bahkan bisa dengan leluasa menambahkan beberapa tekstur schmancy mewah di sana jika Anda mau. Atau bahkan mungkin sedikit 'noise' untuk mereproduksi efek film grain.

oke deh.. selamat bersenang-senang kawan!

Photography Quick Tips

source: abduzeedo

Artikel Terkait Lainnya



1 Response to "Tips Singkat Photography: Membuat Foto Bergaya Desaturated Film"

HeQris Says :
17 September 2009 06.49

ups mantap sob,,tanks sob infonya,,leh di cobak nick...

Poskan Komentar