Speaker Tertipis di Dunia


Universitas Warwick di Inggris Raya memperkenalkan teknologi loudspeaker terbaru yang sangat tipis dengan ketebalan kurang dari 1/4 mm sehingga jika ditempel di dinding, maka bisa menyatu seperti halnya sebuah wallpaper.

Insinyur dari Warwick mengatakan kalau speaker ini dapat disembunyikan dengan rapi di langit-langit atau interior mobil yang permukaannya tidak rata sekalipun. Karena itu perangkat ini dinamakan FFL (Flat Flexible Loudspeaker).

Lewat perusahaan Warwick Audio Technologies yang sudah berdiri sejak 2001 dikembangkanlah speaker tertipis di dunia ini

. Salah satu insinyurnya mengatakan bahwa loudspeaker tipis ini sangat ideal untuk dipakai pada ruang publik, karena perangkat ini menyediakan gelombang suara dua dimensi, dimana proyeksi suara yang dihasilkan lebih panjang dibandingkan dengan suara dari speaker konvensional. Sehingga suara yang dihasilkan dari speaker ini menjadi lebih jelas terdengar walaupun ditempatkan di lokasi yang ramai sekalipun.



 




 


Sampai saat ini perusahaan Warwick Audio Technologies sedang melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan rekanan (OEM) dan direncanakan produk akan dijual pertama kali ke publik pada tahun ini. Sasaran penggunaan dari speaker FFL ini adalah untuk diaplikasikan pada daerah sekitar transportasi publik (terminal, stasiun, dll), otomotif, pendidikan, TI, multimedia, arsitektur dan dunia kesehatan.

Jadi, jangan kaget jika suatu saat Anda mendengar suara-suara dari sebuah poster/ papan iklan yang ditempel di dinding.
 
source  : forumkami.com

 




Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Speaker Tertipis di Dunia"

Poskan Komentar