Buah Tin Dan Zaitun Buah Kesukaan Nabi Serta Kasiatnya

Dalam setiap langkah serta pola kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW, sudah dirancang dan dipola dengan sangat sempurna oleh Zat yang Maha Sempurna. Nabi Besar Muhammad SAW sangat menyukai buah - buahan, termasuk buah Tin. Seperti telah disinggung pada postingan sebelumnya tentang Khasiat Buah Tin, yang begitu banyak serta sangat bermanfaat bagi perawatan serta pengobatan kesehatan kita.

http://nabawea.files.wordpress.com/2007/10/tin2.jpg
buah tin
Dalam salah satu riwayat dalam masa Nabi Muhammad Saw , diceriterakan tentang suatu peristiwa, Kaisar Romawi yang berkuasa pada saat itu mengirimkan utusannya berupa bantuan dokter ke Madinah. Selama setahun bertugas di Madinah, ternyata para dokter utusan Kaisar Romawi tersebut kesulitan untuk dapat menemukan orang yang sakit.
http://kabarnet.files.wordpress.com/2009/07/zaitun.jpg
buah zaitun
Dokter tersebut bertanya pada Nabi SAW, mengapa kaum muslimin sangat jarang mengalami sakit? Rasulullah bersabda," Kami adalah kaum yang tidak makan , kecuali sudah betul - betul lapar dan apabila makan, kami berhenti sebelum kenyang"

Selama ini, kita mengenal dua macam pola pengobatan. Pengobatan sebelum terjangkit penyakit / pencegahan dan pengobatan setelah terjangkit penyakit. Dengan mencontoh pola makan Nabi SAW, kita sebenarnya sedang menjalani terapi pencegahan penyakit.

Dalam Al- Qur'an, kata At- Tin hanya satu kali, sedangkan kata Az -Zayitun diulang sampai 7 kali. Seorang ahli kemudian melakukan sebuah penelitan tentang hal tersebut. Dan mengambil kesimpulan bahwa Zat - zat yang terkandung dalam Buah Tin dan Zayiutn berkumpul dalam tubuh manusia dengan perbandingan 1 : 7, akan menghasilkan tubuh yang sehat dan sempurna. Sebagaimana yang tercantum dalam Surat At- Tin.

Nabi Besar Muhammad SAW sangat menyukai buah tin ini, yang sangat berguna bagi tubuh manusia tersebut. Beliau adalah manusia yang paling utama di seluruh jagat ini, tentu saja beliau yang paling tahu tentang Khasiat buah Tin, yang merupakan salah satu buah favorit Beliau.

source : resepobat.tokobutik

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Buah Tin Dan Zaitun Buah Kesukaan Nabi Serta Kasiatnya"

Poskan Komentar