Banjir Besar Memporak - Porandakan Turki, 31 Tewas

ANKARA, Sept 9 (Xinhua) - Banjir menewaskan 31 orang di barat laut Turki setelah hujan deras menghantam wilayah tersebut dari hari Senin, semi-resmi kantor berita Anatolia melaporkan Rabu, mengutip Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan.


Foto diambil pada 9 September 2009 menunjukkan kendaraan rusak oleh banjir di Istanbul, Turki. Banjir menewaskan 31 orang di barat laut Turki setelah hujan deras menghantam wilayah tersebut dari hari Senin, semi-resmi Anatolia News Agency melaporkan Rabu, mengutip Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan (Xinhua / Anatolia)


Secara keseluruhan 26 orang meninggal dalam banjir di Istanbul provinsi dan lima meninggal di Provinsi Tekirdag, Erdogan kepada wartawan di Istanbul.
Sembilan orang lainnya dilaporkan hilang, kata dia, mencatat bahwa wilayah terkena banjir dihadapkan dengan bencana besar.
Erdogan tiba Rabu di Pusat Koordinasi Bencana Istanbul Metropolitan Kotamadya dan menawarkan belasungkawa kepada para keluarga korban banjir, kata badan tersebut.


Foto diambil pada 9 September 2009 menunjukkan kendaraan yang terendam banjir di Istanbul, Turki. (Xinhua / Anatolia)


Sebelumnya pada hari Rabu, Perdana Menteri Pusat Manajemen Krisis meletakkan Korban tewas akibat banjir pada 29, mengatakan lima orang tewas di kota Saray Tekirdag dan 24 lainnya tewas inIstanbul's distrik Catalca, Silivri dan Ikitelli.
Dalam sebuah pernyataan, Perdana Menteri mengatakan upaya berada di bawah jalan untuk mencari dua orang di Tekirdag yang diseret pergi oleh perairan.
Perdana Menteri mengatakan telah mengalokasikan dana darurat 2million Lira Turki (TL) (sekitar 1.35 juta dolar AS) untuk provinsi dan 250.000 Istanbul TL untuk Tekirdag.


Foto diambil pada 9 September 2009 menunjukkan kendaraan yang terendam banjir di Istanbul, Turki. (Xinhua / Anatolia)


Pencarian dan upaya penyelamatan serta penilaian kerusakan jalan berada di bawah di daerah-daerah terparah terkena banjir dengan bantuan enam helikopter dan 35 perahu, katanya.
Pada hari Selasa, dikutip kantor berita Anatolia Tekirdag Zubeyir Kemelek Gubernur mengatakan enam mayat ditemukan di kota Saray provinsinya.
Sebanyak 1.600 rumah dan tempat bisnis telah dihancurkan oleh banjir di kota-kota dan Silivri provinsi Selimpasa di Istanbul, Turki Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Veysel Eroglu kepada wartawan sebelumnya pada hari Rabu.


Foto diambil pada 9 September 2009 menunjukkan rumah rusak dalam banjir di Istanbul, Turki. (Xinhua / Anatolia)


Itu terjadi diwalai oleh hujan yang berkepanjangan di Istanbul dan terberat dalam 80 tahun, Walikota Kadir Topbas dari kota Istanbul mengatakan pada jumpa pers Rabu, menimpakan banjir perubahan iklim dan topografi Istanbul, menurut Anatolia.


Seorang pria berjalan di jalan raya banjir di Istanbul September 9, 2009. (Xinhua / Reuters Photo)




Sebagian kendaraan terendam terlihat setelah hujan lebat di Istanbul September 9, 2009. (Xinhua / Reuters Photo)




Sebuah helikopter evacuates menyelamatkan orang dari atap sebuah bangunan di Istanbul September 9, 2009. (Xinhua / Reuters Photo)


[flash_floods_01.jpg]

[flash_floods_02.jpg]

[flash_floods_03.jpg]

[flash_floods_04.jpg]

[flash_floods_05.jpg]

[flash_floods_06.jpg]

[flash_floods_07.jpg]

[flash_floods_08.jpg]


[flash_floods_09.jpg]

[flash_floods_10.jpg]

[flash_floods_11.jpg]

[flash_floods_12.jpg]

source: xinhuanet

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Banjir Besar Memporak - Porandakan Turki, 31 Tewas"

Poskan Komentar