Situs Kencan Bobol, Aksi Memalukan Menyebar ke Facebook

http://www.detikinet.com/images/content/2009/08/24/398/facebook_dlm.jpg

Jakarta - Sebuah situs kencan khusus umat kristiani dibobol pihak tak bertanggungjawab. Akibat pembobolan itu, para pengguna situs dipermalukan hingga ke Facebook.

Diduga pembobolan itu berawal dari pembobolan di sebuah Universitas Kristen. Data-data dari server kampus tersebut kemudian digunakan untuk membobol account di situs kencan khusus umat kristiani dan berlanjut hingga ke Facebook.

Seperti dikutip detikINET dari TheNextWeb, Senin (24/8/2009), hasil pembobolan itu dikirimkan ke forum online 4Chan.org. Aksi selanjutnya diduga berawal dari forum yang kerap disangkut-pautkan dengan berbagai aksi berbau pornografi itu.

Di Facebook, beberapa account yang bobol kemudian menampilkan pesan-pesan yang tidak pantas. Misalnya, salah satu mahasiswa jadi menampilkan status seakan-akan baru berhubungan seks dengan rekannya.

Foto-foto tidak senonoh dan pesan-pesan palsu ke teman dan saudara korban pun dikirimkan. Pesan-pesan yang dikirimkan termasuk pengakuan homoseksualitas, berganti agama atau telah terkena penyakit menular seksual seperti AIDS.

Namun yang mengkhawatirkan, beberapa account finansial juga bobol dari aksi ini. Termasuk layanan pembayaran online PayPal dan toko online Amazon.

( wsh / wsh )

source

Artikel Terkait Lainnya



2 Responses to "Situs Kencan Bobol, Aksi Memalukan Menyebar ke Facebook"

HeQris Says :
26 Agustus 2009 16.33

uh ngeri sob,,,tanks infonya,
kunjungi ni sob,,
Free Template Blogspot
Tutorial Blog

bangteh Says :
29 Agustus 2009 08.04

gila ya para hacker.. udah makin beringas aja..

Poskan Komentar