Mengetahui Pepaya Beserta Keajaibannya !! ^^


Pepaya adalah buah “panjang umur” dalam legenda, di antara buah segar dan murah lainnya buah pepaya memiliki efek terapi yang banyak khususnya memiliki efek kecantikan bagi para wanita.


Bekerja untuk sistem pencernaan.


Enzim pengurai protein yang terkandung di dalamnya, dapat mengisi pengeluaran saluran usus dan pankreas atau kelenjar ludah perut, memenuhi kurangnya getah lambung, bisa membantu mengurai protein dan pati, adalah pekerja tetap secara cuma-cuma bagi sistem pencernaan.


http://blackknight5675.files.wordpress.com/2009/03/pepaya2.jpg

Resep makanan merekomendasikan : campuran pepaya muda, pepaya mentah dikupas kulitnya, dipotong menjadi potongan kecil, dicampur dengan lombok, wijen putih, garam, gula, ketumbar, juice (jeruk) sitrun dan diaduk merata.


Meningkatkan daya tahan tubuh

Pepaya mengandung karotena dan kaya dengan vitamin C, mereka (pepaya) memiliki kemampuan antioksidan yang sangat kuat, membantu organisme memperbaiki jaringan, melenyapkan zat beracun, memperkuat daya tahan tubuh, mencegah dan mengobati sejumlah virus pneumonia atau radang paru-paru.


http://www.whatzups.com/account/uploads/papaya2dalem(1).jpg



Rekomendasi resep makanan : Juice pepaya segar




Mengobati luka bakar

Daerah luka bakar dapat mengembangbiakkan bakteri yang merugikan, unsur efektif yang terkandung dalam buah pepaya dapat melindungi sel penelan, meningkatkan fungsinya membunuh bakteri. Saat sistem kekebalan tubuh menyerang bakteri merugikan akan menghasilkan zat asam dan nitrogen, kedua zat ini rata-rata tidak baik bagi penyembuhan daerah luka bakar. Getah buah pepaya dapat mengurangi setengah dari total zat asam dan nitrogen, mempercepat proses pemulihan luka.


http://4.bp.blogspot.com/_rlTOI_eC7dY/SQ_UvA6ihQI/AAAAAAAAEFk/l1bV_0SQtkA/s400/papaya+1.jpg


Cara pemakaian : lulurkan cairan pepaya dan daunnya ke permukaan daerah yang luka.


Mengencangkan payudara

Sejak dahulu pepaya muda diyakini sebagai buah terbaik dalam mengencangkan payudara, enzim pepaya yang banyak terkandung di dalamnya sangat membantu pertumbuhan payudara. Sedang hormon pengencang dan vitamin A yang banyak terkandung dalam enzim pepaya, dapat merangsang pengeluaran hormon wanita, dan merangsang indung telur mengeluarkan hormon betina, melancarkan kelenjar susu dan mencapai maksud mengecangkan payudara.


http://www.agroprima.com/foto/pepaya-03b.jpg


Cara pemakaian : susu pepaya, pepaya dipotong-potong, kemudian di bikin juice dengan campuran susu dan kuning telur, lalu dicampur lagi dengan juice (jeruk) sitrun dan madu.


Menguruskan badan

Enzim pepaya muda adalah 2 kali lipatnya enzim pepaya matang. Ia (enzim) bukan saja dapat mengurai protein, karbohidrat bahkan dapat mengurai lemak, melenyapkan daging lebih, mendorong proses metabolisme, dengan cepat mengeluarkan lemak berlebih.


Untuk kecantikan kulit

Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel. Ditambah lagi dengan kemampuan cerna enzim pepaya, bisa dengan cepat mengeluarkan racun dalam tubuh, sangat bagus bagi kesegaran kulit dari dalam. Enzim pepaya yang terkandung di dalamnya dapat mendorong proses metabolisme kulit, membantu melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang tertimbun di pori-pori, membuat kulit tampak lebih terang dan cerah. Bintang yang direkomendasikan : di negeri Miss Universe, Venezuela, dimana kulit para miss Universe ini selalu tampak begitu cerah dan penuh vitalitas. Menurut pembuktian, semua ini dikarenakan mereka sangat terampil memakai pepaya untuk merawat kulitnya. Misalnya masker pepaya campur buah persik.


http://community.kompas.com/photo/image/hartati%20nurwijaya/image/Es%20Pepaya%20santan.jpg


Cara pemakaian : Buah pepaya dan persik dibuang kulitnya, kemudian ditumbuk mengental, lalu dicampur dengan juice (jeruk) sitrun dan madu.


Source

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Mengetahui Pepaya Beserta Keajaibannya !! ^^"

Poskan Komentar