Jamaah Ahmadiyah Tobat Massal di Monas

http://farm4.static.flickr.com/3008/2591672275_0ffcc7e78c_o.jpg

Jakarta - SURYA- Sebanyak 70 orang jemaah Ahmadiyah melakukan tobat massal di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin, dan mereka menyatakan kembali mengikuti ajaran Islam. Jemaah Ahmadiyah yang melakukan massal dihadapan ribuan umat Islam dari berbagai kelompok, di antaranya Front Pembela Islam (FMI), Forum Umat Islam dan Gerakan Reformis Islam (Garis) itu merupakan warga Desa Tenjowaringin, Kecamatan Selawu, Tasikmalaya Jawa Barat.


Proses tobat massal itu dipimpin Sekretaris Jendral FPI Ahmad Sobri Lubis dan disaksikan sejumlah ulama maupun ustadz yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.


Seluruh mantan anggota jemaah Ahmadiyah itu dibimbing mengucapkan dua kalimat sahadat sebagai syarat untuk kembali keajaran agama Islam dengan diiringi takbir ribuan umat Islam yang hadir.


“Mereka kembali ke ajaran Islam tanpa ada paksaan. Jadi kami semua akan membimbing mereka untuk kembali keajaran yang benar,” kata Sekjen FPI di sela acara itu.Menurut dia, selain membantu mantan jemaah Ahmadiyah kembali ke jalan yang benar, pihaknya juga membantu pembangunan masjid Al-Aqsha di desa Tenjowaringin, Tasikmalaya.


“Mereka yang kembali ini sebelumnya tidak paham akan apa yang dilakukan. Mereka hanya ikut-ikutan dan tidak tahu akan ajaran yang dianut. Untuk itu saudara kita ini harus dibimbing,” katanya dengan lantang. Mantan Jemaah Ahmadiyah Etik mengatakan, selama ini 80 persen warga Desa Tenjowaringin merupakan penganut Ahmadiyah. Namun jumlah tersebut terus berkurang karena banyak yang kembali ke ajaran Islam.



http://www.spruiked.com/blog/wp-content/gallery/various/434px-mirza_ghulam_ahmad.jpg


“Kami kembali ke ajaran Islam atas dasar keinginan pribadi, bukan paksaan,” katanya. Selain melakukan tobat massal, ribuan umat Islam dari beberapa kelompok itu juga mendesak pemerintah segera membubarkan Ahmadiyah yng selama ini dianggap menyebarkan ajaran sesat./ant

source:----------------------------------------------
http://www.surya.co.id/2009/06/01/jamaah-ahmadiyah-tobat-massal-di-monas.html

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Jamaah Ahmadiyah Tobat Massal di Monas"

Poskan Komentar