Cara Menggunakan Torrent Client u/ Download Film en Musik

Salah satu sistem P2P file sharing adalah menggunakan jaringan Bittorrent. Penjelasannya baca sendiri di http://en.wikipedia.org/wiki/Bit_torrent.

Saya paling suka pake torrent untuk downlod serial TV luar dan musik.. lagilitas penggunaan torrent sendiri masih diperdebatkan, beberapa provider content melegalkannya beberapa lagi menentangnya, so legalitas dan resiko ada di tangan kalian sendiri.. hehehe.

Ok, yang kalian perlukan adalah sebuah program torrent client. Ada banyak dan yang terkenal karena securitasnya adalah Azureus (bisa di download di http://azureus.sourceforge.net/download.php) dan uTorrent (download di http://www.utorrent.com/download.php). Saya sudah 3 tahun lebih menggunakannya dan saya lebih prefer ke uTorrent karena ringan dan simple. Jadi kali ini tutorialnya pun saya akan lakukan dengan menggunakan uTorrent.

Sistem : Windows Machine (soon will be replaced with Leopard on macbook.. dream on)

1. Download uTorrent (stand alone) dan simpan di sebuah folder di PC kamu, kalau saya biasanya simpan di drive selain C. Inget nama foldernya.

2. Selesai,, yup, ngga pake nginstall.

Download :
Secara umum kamu cukup search via google untuk file yang kamu cari ditambah kata torrent,,, dan download bila perlu, misalnya : Prison Break Season 3 torrent download.
Learn how to user Google and web navigation. Jika kamu tidak gelap mata, kamu akan sampai di page yang ada tulisannya Download Torrent dari item yang cari tadi.

Yang harus kamu perhatikan sebelum klik link Download tadi adalah, cek info dari file yang disharing dan cari jumlah Seeder nya. Seeder adalah orang2 yang memiliki file utuh dari yang disharing tersebut. Leecher adalah orang2 yang memiliki sebagian dari file dan biasanya sedang dalam proses download dari seeder.

So, semakin banyak Seeder artinya semakin bagus untuk koneksi dan jaminan file kamu tuntas terdownload. Usahakan cari minimal 10 orang ++ seeder.

Lalu
1. Klik download link tersebut... jika kamu pakai FireFox, sebuah pop up window akan muncul. Browser yang lain juga akan menampilkan window yang sama, beda bahasa maksud sama.

2. Pilih Open with .... ,, lalu kamu cari file uTorrent yang kamu download tadi. Pilih Open.

3. Program uTorrent akan muncul dan menanyakan dimana kamu ingin menyimpan file pelem Prison Break tadi. Pilih folder dan tekan OK.
Jika muncul jendela2 configurasi uTorrent kamu ikutin aja wizzardnya, palingan kamu akan diminta memilih jenis koneksi internet yang kamu pake saat ini, Pilih aja yang paling kenceng.

4. Done, sisanya kamu tinggal menunggu selesainya saja. Biasanya awal2 uTorrent akan update dulu dari peers yang ada, so, download baru akan terjadi beberapa saat kemudian. Selesainya tergantung dari kecepatan koneksi internet kamu dan posisi para seeder serta kecepatan upload mereka.

5. Sisa configurasi silahkan coba2 sendiri, Windows based program is so cool that you dont have to be a genius to use it. I love Bill.

Situs2 yang mesti kamu coba :

1. Anime : khusus buat penggemar Naruto dan Bleach, dkk, cek http://www.dattebayo.com/

2. general torrent , coba lakukan searching dari program uTorrent nya sendiri dan pilih situs torrent yang kamu kehendaki dengan klik tombol Kaca Pembesarnya Sherlock di program itu. Aaaa,,,, gampang deh,, aku udah kebelet neh. segitu dolo ya, ada pertanyaan nanti kita sambung.

Semoga beruntung.

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Cara Menggunakan Torrent Client u/ Download Film en Musik"

Poskan Komentar