Shadow Hare, Superhero Nyata di Cincinnati

Beraliansi dengan Pahlawan Kota Lain

Seorang pria misterius menabalkan diri menjadi superhero di Cincinnati. Akui bahwa fisik tak mendukung.

—–

Superhare


WARGA Cincinnati tak perlu kaget kalau ada sosok berwajah tertutup dan berbaju hitam dengan sayap di punggung berkelebat. Bukan, itu bukan Batman, Spiderman, atau The Flash yang hanya hidup di alam fiksi. Yang ada di Cincinnati itu superhero nyata yang menyebut dirinya Shadow Hare alias Kelinci Bayangan.


Siapa dia? Tak banyak informasi tentang sang pria ambisius tersebut, selain umurnya yang masih 21 tahun dan dibesarkan di Kota Milford, Ohio. Dia menyatakan pernah mengalami pelecehan saat masih kecil dan menghabiskan masa remajanya di panti asuhan.


Tapi, jangan pernah meragukan komitmennya untuk memberantas kejahatan seperti yang biasa dilakukan Batman atau Spiderman. “Kami membantu menegakkan hukum dengan cara legal. Karena itu, kami membawa borgol dan semprotan merica. Semuanya senjata yang dilegalkan,” ujar dia dengan suara tegas seperti dikutip Daily Mail.


“Kami akan melakukan penangkapan dan ikut memerangi kejahatan yang terjadi di depan mata kami,” lanjutnya.


Si superhero Cincinnati itu menyebut “kami” karena memang dia tak berjuang sendirian. Dia mengklaim sebagai ketua sebuah kelompok supermen dan superwoman yang menyebut dirinya Allegiance of Heroes alias Aliansi Pahlawan. Anggota lainnya mencakup Wall Creeper di Colorado, Master Legend di Florida, dan Aclyptico di Pennsylvania.


“Aku juga berteman dengan Mr Extreme dari San Diego dan kami pernah memburu seorang pemerkosa,” ungkapnya.


Mereka sebenarnya sudah menjalani hidup sebagai superhero itu selama empat tahun. Namun, baru belakangan media mulai menyorot. Selama ini, mereka berkomunikasi melalui forum di internet. Biasanya, itu dilakukan untuk menentukan jadwal patroli bersama.


Baru-baru ini, misalnya, mereka bekerja sama di Cincinnati. Tapi, bukan untuk memburu begundal, melainkan kegiatan kemanusiaan yang tak kalah penting, yakni membagi makanan gratis ke kaum gelandangan.


Shadow Hare sangat membutuhkan aliansi karena mungkin dia sadar, secara fisik, sama sekali tak memenuhi kategori sebagai superhero. Tinggi badannya cuma 160 sentimeter dan berat 63 kilogram. Jelas tak akan ada cecunguk yang keder menghadapi dia.


Apalagi, seperti yang dia tulis di blog-nya di Myspace, Shadow Hare mengakui bahwa kondisi fisiknya tak terlalu prima. Demikian juga koleganya sesama superhero. “Kami baru saja mulai. Kami belum berada dalam kondisi puncak,” tulisnya.


Tak heran kalau justru dia yang pernah menjadi bulan-bulanan penjahat. “Saat itu saya sedang menolong seorang wanita yang sedang ditodong. Tapi, si penodong itu malah berhasil membuat lengan saya bergeser,” terangnya.


Tak jelas sudah berapa banyak penjahat yang dibekuk Shadow Hare dkk. Yang pasti, seperti dilansir situs WWLT.com, hukum di Cincinnati memang memungkinkan seorang warga sipil melakukan penangkapan. Tapi, risikonya, kalau ternyata yang ditangkap tak bersalah, si penangkap bisa dituntut.(cak/ttg)JAWAPOS


Jadi Penasaran ama Super Hero Ini, Ceklak Ceklik ketemu juga Alamat Web nya :http://www.myspace.com/shadow_hare

source:----------------------------------------------
http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/05/02/shadow-hare-superhero-nyata-di-cincinnati/

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Shadow Hare, Superhero Nyata di Cincinnati"

Poskan Komentar