Mima - Kelompok Gundukan Tanah Yang Aneh Di Berbagai Belahan Dunia




Tidak ada yang tahu pasti bagaimana gundukan-gundukan tanah ini bisa terjadi. yang jelas gundukan-gundukan ini tidak sengaja dibuat oleh manusia. Karena kalau sengaja dibuat oleh manusia siapa juga yang kurang kerjaan membuat gundukan-gundukan tanah sebanyak ini di berbagai tempat yang berbeda seperit Kenya, Meksiko, Kanada, Australia, China, Arkansas, Texas, Louisiana dan Washington?




Nama Mima diambil dari nama lembah di daerah Washington – Lembah Mima, dimana terdapat banyak sekali kumpulan gundukan tanah. Saat gundukan tanah di Washington ini diteliti oleh para ilmuwan mereka menemukan bahwa di bawah lapisan kelompok gundukan tanah ini terdapat campuran pasir, kerikil halus dan humus. Para ilmuwan menganggap ini tidak biasa karena pada umumnya lapisan seperti itu hanya setebal setengah meter, namun di gundukan tanah di Washington, lapisan tersebut setebal lebih dari dua meter.










Ada banyak spekulasi mengenai bagaimana terjadinya Mima. Ada ilmuwan yang mengemukakan teori bahwa hal itu terjadi akibat aktivitas hujan dan angin atau aktivitas geologis dari dalam bumi, atau aktivitas seismik yang terjadi ketika gunung berapi akan meletus. Ada juga teori yang mengatakan bahwa Mima adalah kuburan jaman purbakala, peninggalan dari aktivitas glasial, atau pekerjaan dari jenis hewan pengerat yang suka menimbun dan menggali tanah.


Namun, teori-teori yang telah dikemukakan masih belum bisa benar-benar menjelaskan bagaimana kelompok gundukan-gundukan tanah tersebut bisa terjadi. Yang pasti hal ini merupakan salah satu misteri dari alam yang disediakan untuk manusia.


Pernah melihat kelompok gundukan tanah seperti ini di Indonesia? Kalau pernah berarti itu termasuk jenis Mima yang masih menjadi misteri dunia

(Source
http://seriusgakpenting.blogspot.com/2009/04/mima-kelompok-gundukan-tanah-yang-aneh.html )

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to "Mima - Kelompok Gundukan Tanah Yang Aneh Di Berbagai Belahan Dunia"

Poskan Komentar