Ini sedikit rekapan kisah Naruto Shippuuden hingga yang terbaru saat ini (manga 431)

Menyelamatkan Gaara

Setelah Naruto kembali ke desa Konoha, dia langsung disambut oleh Kakashi yang memberinya ujian ulang bersama Sakura untuk masuk kembali ke tim 7. Ujiannya sendiri sama seperti ujian ketika pertama kali tim 7 dibentuk. Kali ini Kakashi serius dan menggunakan Sharingan. Awalnya, Naruto dan Sakura kewalahan menghadapi Kakashi yang sangat kuat, cepat ditambah lagi memakai Sharingan. Namun keadaan itu berakhir ketika Naruto berhasil melakukan "trik khusus" pada Kakashi dan akhirnya membuat mereka berdua lulus ujian itu untuk kedua kalinya.

Setelah itu, Naruto dan kawan-kawannya diberi misi level S untuk menolong Gaara, sang Kazekage, dari tangan organisasi misterius bernama Akatsuki. Tim 7 lalu mengejar Akatsuki, ditemani Chiyo, seorang wanita tua yang misterius. Tim 7 lalu menemukan bahwa Gaara berhasil dikalahkan seseorang bernama Deidara. Deidara lalu membawa Gaara yang tak berdaya ke sebuah gua untuk diambil Bijuu di dalam tubuhnya. Tim 7 dibantu tim 9 pimpinan Guru guy mendobrak masuk persembunyian Akatsuki dan melawan mereka. Sakura dan Chiyo melawan Sasori, Kakashi dan Naruto mengejar Deidara.

Sasori yang merupakan cucu dari Chiyo dengan senang hati melawan neneknya. Chiyo dan Sakura lalu melancarkan serangan gabungan ke Sasori, dan menghancurkan cangkang luar tubuhnya yang ternyata boneka bernama Hiruko. Tubuh asli Sasori, yang masih berupa anak-anak biarpun sudah lebih dari 20 tahun meninggalkan Suna sudah diubah seluruhnya menjadi boneka. Hanya bagian jantungnya saja yang masih manusia. Pertarungan sengit tidak bisa dihindari ketika Sasori memanggil boneka Kazekage ketiga. Dengan kemampuannya, Sasori hampir saja mengalahkan Chiyo dan Sakura. Namun berkat kesigapan Sakura, mereka lolos dari maut. Chiyo lalu mengeluarkan jurus pamungkasnya, Teknik Rahasia Putih : Koleksi boneka Chikamatsu. Sasori juga mengeluarkan 100 boneka andalannya untuk melawan mereka. Setelah pertarungan brutal, akhirnya Sasori bisa dikalahkan dengan menusukkan pedang ke jantungnya.Dia terbunuh oleh boneka yang notabene adalah replika kedua orangtuanya sendiri.

Naruto dan Kakashi yang mengejar Deidara, akhirnya berhasil menyusul setelah Kakashi menggunakan Mangekyoushi Sharingan untuk memutuskan tangan Deidara dan memperlambat gerakannya. Deidara yang terdesak berusaha kabur tetapi sempat dikencingi sebentar oleh Naruto. Deidara yang bersembunyi berhasil ditemukan oleh tim 9 dan diserang. Terdesak, Deidara mengeluarkan jutsu peledakkan diri untuk menutupi dirinya yang kabur lewat bawah tanah. Naruto dan kawan-kawan lalu mengambil tubuh Gaara yang sudah terkulai. Chiyo tergugah melihat Naruto mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Garra dan menukar nyawanya unutk menghidupkan kembali Garra. Ninja Konoha kembali ke desa setelah berpamitan dengan sang Kazekage, Gaara.

Pencarian Sasuke

Di Konoha, Kakashi terkapar tak berdaya karena menggunakan mangekyou sharingan secara beruntun. Dia lalu digantikan oleh Yamato, seorang anbu yang pernah menjadi junior Kakashi di masa lalu. Dia menjadi pengganti Kakashi untuk sementara. Untuk melengkapi tim 4 orang, maka ditunjuklah satu orang lagi dari "roots" bernama Sai. Pada awalnya, Naruto dan Sakura tidak menyukainya karena kebiasaan Sai yang sering berbicara kasar. Biarpun begitu, Sai hanya menjalankan prinsipnya sebagai "roots". Karena ketidakkompakan tim, Yamato murka dan mengurung mereka dalam penjara kayu agar akrab satu sama lain. Disini terlihat sisi lain Yamato yang sadis dan mencerminkan seorang anbu : mengerikan, dingin dan intimidatif. Biarpun begitu Yamato tidaklah bermaksud buruk. Yamato juga diberi perintah untuk mengawasi Sai oleh Tsunade.

Merekapun lalu pergi ke Tenchikyo untuk menemui mata-mata Sasori, yang tidak lain adalah Kabuto, ninja pelarian Konohagakure. Ternyata Kabuto hanya berpura-pura menjadi mata-mata untuk menjebak Sasori. Pertarungan antara tim Yamato melawan Kabuto dan Orochimaru pun tak terelakkan. Naruto yang tak terkendali lalu melepaskan chakra Kyuubi dalam jumlah besar sehingga ia berubah ke bentuk Kyuubi ekor empat. Dia mulai menghancurkan wilayah sekitarnya dengan serangan-serangan dahsyat tanpa membedakan kawan ataupun lawan. Untungnya, Orochimaru tetap lolos dan melarikan diri sementara Yamato dengan chakra kayu (yang sama dengan chakra Hokage pertama) menyegel dan mengembalikan tubuh Naruto ke bentuk semula. Naruto merasa bersalah karena melukai Sakura dalam wujud Kyuubi ekor empat.

Akhirnya Naruto berhasil sampai ke persembunyian Orochimaru. Ternyata Sai memiliki misi untuk membunuh Sasuke. Tetapi dia urung karena melihat kesungguhan Naruto dalam mencari Sasuke. Ternyata Sasuke malah bersikap dingin dan mau saja dimanfaatkan Orochimaru asalkan bisa membalas dendam kepada Itachi Uchiha, kakaknya yang telah membantai klan Uchiha seorang diri. Sasuke lalu mengalahkan mereka semua dan tim Yamato pulang ke konoha dengan penuh kekecewaan.


Konfrontasi dengan Akatsuki

Pencarian anggota Akatsuki

Naruto yang merasa kecewa lalu meminta untuk dilatih oleh Kakashi. Kakashi lalu mengajarkan cara memanipulasi chakra miliknya. Dia menggunakan metode yang sangat ekstrim, tapi cocok dengan keadaan Justify FullNaruto yang sekarang. Pertama-tama dia harus bisa memotong daun dengan chakra, lalu air terjun, dan terakhir dia harus menyempurnakan rasengan dengan memasukkan chakra angin ke dalam rasengan tersebut. Sementara itu, Tsunade menginstruksikan pencarian anggota Akatsuki yang memasuki Konoha. Asuma, Shikamaru, Izumo dan Kotetsu (2 Jonin yang membantu Asuma dan Shikamaru) bertemu dengan Hidan dan Kakuzu. Mereka lalu bentrok dengan masing-masing. Ternyata Hidan memiliki tubuh aneh yang bisa dibilang tidak bisa mati. Walaupun kepalanya sudah terpotong, tetap masih hidup. Asuma pun terluka parah terkena jutsu Hidan, yaitu semua luka yang diderita hidan, sebagian akan mengenai orang yang darahnya telah digunakkanya untuk segel jutsu. Asuma pun nyaris mati terkena jutsu ini. Beruntung Choji dan Ino datang membantu, tetapi semuanya sudah terlambat, dan Asuma meminta dinyalakan rokok terakhir untuknya oleh Shikamaru. Shikamaru dengan penuh haru menyalakkan rokok dimulut Asuma untuk terakhir kalinya sambil menangis ditengah hujan.

Pembalasan Shikamaru

Shikamaru lalu merencanakan penyerangan kedua melawan Hidan dan Kakuzu yang telah membunuh Asuma. Diluar dugaan, Kakashi ikut membantu tim Shikamaru mencari dan menghancurkan dua anggota Akatsuki tersebut. Mereka lalu bertemu di dekat hutan milik keluarga Nara. Shikamaru memancing Hidan bertarung satu lawan satu dengannya, sementara Kakashi, Choji dan Ino melawan Kakuzu. Shikamaru berhasil menjebak Hidan dan menghancurkan tubuhnya, lalu menguburnya kedalam lubang besar yang sudah disiapkan. Hidan lalu berteriak-teriak mengutuk Shikamaru, tetapi tidak digubris oleh yang bersangkutan. Shikamaru malah mengatakan bahwa dia hanya percaya pada Tekad Api Konoha.

Kakashi yang melawan Kakuzu, berhasil membunuh 2 dari 5 "jantung" milik Kakuzu. Ketika keadaan hampir gawat, Naruto, Yamato, Sakura dan Sai datang membantu. Sai dan Sakura diperintahkan untuk membantu Shikamaru, sedangkan Yamato dan Naruto membantu Kakashi dkk. Naruto yang ingin membuktikan bahwa dia telah berubah dan menjadi lebih dewasa dan baik meminta kepada yang lainnya untuk tidak ikut campur ketika dia akan bertarung dengan Kakuzu. Kakashi mengatakan, jika dia tidak berhasil mengalahkan Kakuzu, maka dia masih tetap ninja berisik seperti dulu. Naruto lalu mengeluarkan jutsu andalannya yang baru dipelajari, Fuuton : Rasenshuriken. Setelah serangan pertamakali gagal, Naruto dengan cerdik menggunakan kagebunshin untuk mengalihkan perhatian musuhnya. Kakuzu akhirnya berhasil dikalahkan setelah ledakan dramatis akibat jutsu Rasenshuriken yang mengenai targetnya. Mereka semua lalu pulang ke Konoha, menunggu misi selanjutnya sambil menjalani kehidupan seperti biasa.



Pemberontakan Sasuke

Penghianatan Murid

Setelah Naruto mengalahkan Kakuzu, sempat diperlihatkan ada ninja-ninja berjatuhan dan ditengah tengah para ninja diperlihatkan Sasuke sedang duduk dan berbicara bersama Orochimaru. Orochimaru berkata Sasuke masih memiliki belas kasihan karena tidak membunuh para ninja-ninja tersebut. Namun Sasuke dengan tenang menanggapi kata-kata orochimaru dengan berkata bahwa ninja-ninja tersebut bukan yang ingin dia bunuh. dan setelah itu disorot kembali ke Naruto dan Sakura sedang berbincang-bincang di Ichiraku Ramen. Naruto mengalami sedikit cedera tangan akibat terlalu banyak memakai Rasenshuriken. lalu mereka berdua jadi mengenang masa lalu.

Kembali kepada Sasuke dan Orochimaru, saat Kabuto sedang berbicara pada Orochimaru bahwa tubuh itu tidak bisa menahannya begitu lama, setelah Kabuto meninggalkan Orochimaru sejenak mendadak Sasuke datang menjebol pintu Orochimaru dan menyerang Orochimaru secara tiba-tiba. Sasuke menjelaskan bahwa sudah tidak ada yang bisa didapati lagi dari Orochimaru sebab Orochimaru lebih lemah daripada dia yang sekarang dan akhirnya dengan pedang kusanagi dan pedang listrik milik sasuke tersebut menghunus Orochimaru dan tubuh Orochimaru pun tewas. namun ternyata Orochimaru menunjukkan wujudnya yang sesungguhnya yaitu wujud ular putih.

Sasuke pun menghadapi Orochimaru dengan sungguh-sungguh dan menggunakan joutai 2nya. tiba-tiba Orochimaru terkenang masa lalu dan mengingat saat kematian kedua orang tuanya dan Orochimaru mengambil tubuh Sasuke dalam tubuh Orochimaru ada dimensi lain yang digunakan untuk mengambil tubuh orang lain. hal ini pernah terjadi pada Itachi namun Orochimaru gagal mendapatkannya karena sharingan Itachi yang terlalu kuat. Setelah itu, ular tersebut memuntahkan tubuh Sasuke. Masih dipertanyakan apakah itu Sasuke atau Orochimaru. Namun ternyata itu adalah Sasuke yang berhasil lolos dari Orochimaru dengan menggunakan sharingannya.akhirnya orochimaru kalah .

Pencarian Itachi

Sasuke berjalan ke laborotarium Orochimaru dan membebaskan satu eksperimen yang bernama Suigetsu. Lalu sasuke dan Suigetsu pergi untuk mengambil pedang Zabuza. Mereka pergi ke penjara milik Orochimaru yang dijaga oleh Karin, setelah Sasuke menyuruh Suigetsu untuk membebaskan para tawanan, lalu Karin pergi bersama Sasuke dan suigetsu. sasuke sedang mencari satu orang lagi untuk diajak bergabung dengan teamnya, yang bertujuan untuk membunuh Itachi. satu orang lagi tersebut diperkirakan Juugo.

Juugo keras kepala dan menyerang Sasuke dengan joutai 2 nya. Dia mengubah tangannya menjadi besar dan menyerang Sasuke namun ditahan oleh sayap milik Sasuke, Suigetsu datang dan bertarung melawan Juugo. Juugo mengubah tangannya mnjadi kapak dan menghadapi pedang Zanbato milik Suigetsu (yg dulunya milik Zabuza). Tiba-tiba Sasuke mengeluarkan dua ular dan berkata "bagaimana kalau aku membunuh kalian berdua". Mereka berdua berhenti bertarung. Juugo menjadi ketakutan dan berkata "kunci pintunya !! Aku tidak ingin membunuh lagiii!!". saat Sasuke mau menenangkan hati Juugo.. Karin menjelaskan bahwa hanya Kimimaro yang dapat menenangkan hati Juugo. Hanya Kimimaro yang berhasil melawan juugo tanpa terluka. Akhirnya ketika juugo mengetahui bahwa orang yang mengajaknya bergabung itu Uchiha Sasuke.

Sasuke menjelaskan bahwa nama timnya "Hebi" yg artinya ular. Tujuan utamanya adalah "Uchiha Itachi." Masing-masing punya tujuan tersendiri. Sasuke bertujuan membunuh Itachi. Suigetsu bertujuan mendapatkan Samehada yg merupakan pedang milik Kisame. Karin bertujuan untuk bersama dengan Sasuke dan membantu Sasuke. Juugo bertujuan untuk melihat seberapa kuat Shinobi seperti Sasuke dan disisi lain Naruto yang mengetahui Sasuke telah mengalahkan Orochimaru juga berniat mengejar Itachi untuk bisa mengetahui tentang Sasuke. Saat itu disorot potongan Itachi sedang berdiri disuatu tebing bersama Kisame sambil memandangi hujan dan berkata "nampaknya akan ada badai".

Tim Konoha

Sementara itu, di markas Akatsuki anggota yang tersisa memutuskan untuk mencari Naruto langsung dan membereskan mereka. Karena ketua Akatsuki melihat kalau ninja dari Konoha merupakan ancaman serius bagi mereka, belum lagi pleton Sasuke yang mengincar Itachi. Mereka lalu bergerak berempat sekaligus untuk mencegah hal yang terjadi pada Hidan dan Kakuzu tidak terulang. Naruto yang sudah ingin segera menghabisi Itachi lalu diberi misi bersama tim barunya yang berjumlah 8 orang. Mereka diberi misi menangkap dan menginterogasi Itachi Uchiha. Tim tersebut berisikan Kakashi Hatake, Yamato, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki, Sai, Kiba Inuzuka, Shino Aburame dan Hinata Hyuga.

Sasuke vs Deidara

Akhirnya mereka saling bunuh. Sasuke bertemu dengan tobi dan Deidara. Sedangkan Naruto tanpa diduga bertemu Kabuto yang juga tak disangka-sangka memberinya informasi. Dia lalu menunjukkan setengah wajahnya yang katanya sudah diintegrasikan dengan jiwa Orochimaru. Sasuke yang telah bertemu dengan deidara pun melakukan pertarungan tingkat tinggi. Deidara mengeluarkan sebuah jurus rahasianya yang ia katakan hanya ia pakai saat ia melawan itachi. Deidara memakan tanah liat miliknya dan membuat replika tubuhnya.

Sasuke yang melihat replika itu menyangka itu adalah bom besar, tapi ternyata itu adalah suatu bom yang membuat benda di sekitar daerah itu menjadi lenyap berkeping-keping. Sasuke yang sudah membaca jurus itu membuat duplikat seolah-olah ia terkena jurus itu. lalu ketika Deidara terkagum karena telah mengalahkan Sasuke, serangan mendadak langsung dilancarkan oleh Sasuke. Pertarungan mereka diakhiri dengan sebuah ledakan bunuh diri oleh Deidara. Naruto, kelompok Naruto dan juga anggota Akatsuki lainnya merasakan kekuatan dari chakra Deidara, Naruto dan kelompok lainnya segera menuju tempat ledakan itu. Suigetsu mengeluarkan gulungan yang bergambar ular seketika keluarlah Manda yang terkena genjutsu oleh Sasuke. Sementara itu ketua Akatsuki bernama Pein dan anggota perempuan Akatsuki bertemu Uchiha Madara (Tobi) dan Uchiha Madara menyuruhnya untuk menangkap naruto. Sementara itu naruto bertemu itachi dan melawannya tetapi kalah namun ternyata itu hanya ilusi itachi.

Guru vs Murid

Jiraiya yang menyusup ke desa Amegakure untuk mencari informasi Pein, akhirnya diketahui oleh Pein lewat telepatinya. Sebelum Jiraiya bertemu dengan Pein, Jiraiya bertemu dengan anak muridnya dulu yaitu Konan. Konan menampakkan dirinya sebagai manusia kertas. Pein akhirnya bertemu dengan Jiraiya. Ternyata Pein dulunya adalah anak murid dari Jiraiya bersama Konan, Yahiko, dan Nagato. Setelah mengetahui bahwa Pein adalah salah satu muridnya, tiba-tiba Pein langsung menyerang Jiraiya. Pertarungan tingkat tinggi ini, sarat dengan jurus-jurus yang hebat. Di tengah pertarungan, Jiraiya melihat bahwa kedua mata Pein sangat tidak lazim. Baru diketahui oleh Jiraiya, kedua mata itu merupakan mata yang sama denganRikudou Sennin yang bernama Rinnegan. Pein juga memiliki enam tubuh dan memiliki sifat sama persis. Dalam keadaan terdesak Jiraiya, mengeluarkan jurus Sannin yang dia miliki, dengan memanggil Sannin Mode. Pein sebenarnya berjumlah 6 orang dengan ninja-ninja yang dikenal oleh Jiraiya. 6 tubuh Pein mnyerang Jiraiya secara bersamaan. Jiraiya pun tak mampu berbuat banyak melawan keenam tubuh Pein. Dia akhirnya mati, tapi meninggalkan kode rahasia dan juga menyuruh gamakichi menitipkan gamabunta pada naruto.

Tujuan Utama

Naruto dan rekan-rekan kemudian melanjutkan pencarian, dengan mengandalkan kagebunshin naruto. Tanpa disangka-sangka salah satu kagebunshin itu menemukan sasuke meskipun langsung dihancurkan sasuke dengan Chidori miliknya. Naruto yang menerima berita itu lewat pengalaman yang didapatkan kagebunshin kemudian meminta Hinata melacak sasuke dan tim segera melakukan pengejaran, namun ditengah perjalanan dihadang oleh Tobi.Naruto yang merasa diganggu langsung menyerang dengan Rasengan, namun tobi tidak terlihat mengalami cedera sedikitpun bahkan seperti hanya bermain-main. Sementara sasuke yang menemukan Itachi langsung memulai pertarungan dengan saling serang lewat genjutsu melawan Itachi. Di tengah pertarungan Itachi bercerita tentang pengguna Mangekyou Sharingan ke-3, yaitu Uchiha Madara, yang ternyata guru dari itachi. Itachi juga mengatakan bahwa pada malam pembantaian klan uchiha, dia juga dibantu oleh uchiha madara. Itachi menceritakan bahwa madara uchiha telah mempunyai kekuatan mangekyo yang sempurna setelah mengambil bola mata adiknya sendiri. Itachi pun memberitahukan kepada sasuke bahwa dirinya ingin mengambil bola mata sasuke sesuai yang gurunya ajarkan. Terdesak dalam pertarungan, itachi pun mengeluarkan amaterasu namun sasuke berhasil selamat menggunakan teknik orochimaru. Pertarungan semakin sengit sasuke menggunakan lightning jutsu yang di kembangkannya sendiri sementara itachi menggunakan teknik susano, setelah pertarungan yang sengit, itachi pun tewas namun sasuke pingsan.

Di lain tempat, Tobi sedang bertarung dengan kelompok delapan. Shino mengambil alih penyerangan terhadap Tobi. Tobi pun dikerumuni dengan ribuan serangga, namun setelah beberapa saat ia menghilang tanpa jejak. Lalu Hinata menemukannya di atas ranting pohon dengan Byakugannya, saat kelompok delapan masih berpikir keras tentang sosok tobi yang dapat menggunakan space travel time jutsu, muncul Zetsu yang memberitahukan pada Tobi bahwa pertandingan antara Sasuke dan Itachi telah selesai dan pemenangnya adalah Sasuke. Kelomok delapan pun terkejut mendengar hal tersebut. Kakashi melihat ke arah Tobi, dan ia melihat Sharingan di lubang topeng Tobi. Lalu Tobi dan zetsu seketika pergi dan menghilang. Kelompok delapan pun segera menuju ke tempat Sasuke dan Itachi dengan kecepatan penuh. Di tengah perjalanan mereka menghadapi rintangan api hitam Amaterasu, kapten Yamato membelah Amaterasu untuk dilalui. akhirnya kakashi mengeluarkan "mangekyo Sharingannya", untuk berpindah tempat dengan cepat, namun setelah sampai dengan Mangekyo mereka telah terlambat karena Sasuke dan Itachi telah dibawa oleh Zetsu dan Tobi.

Tim Eagle dan Tehnik Sage Naruto

Di sebuah gua yang gelap Sasuke terbangun dari pingsannya dan tampak kebingungan. saat itu tiba-tiba terdengar suara dari kegelapan gua. Suara tersebut berasal dari Tobi, Tobi pun mulai memperkenalkan diri dengan membuka topeng yang menjadi misteri selama ini. Walau belum terbuka sepenuhnya sudah terlihat sharingan milik tobi yang membuat Sasuke sangat terkejut melihatnya. Dalam keadaan terkejut, tanpa sengaja Sasuke mengeluarkan Amaterasu, Amaterasu itu pun langsung mengenai tangan kanan Tobi kemudian membakar seluruh tubuh Tobi tanpa sisa, anehnya beberapa saat kemudian dari dalam kegelapan gua, Tobi kembali muncul tanpa luka sedikitpun. Sasuke yang merasa aneh dengan apa yang telah dilakukannya terhadap Tobi, bertanya kepada Tobi dan Tobi pun menjelaskan kepada sasuke mengapa ia dapat mengeluarkan Amaterasu. Tobi menjelaskan bahwa Sasuke mendapatkan jurus tersebut karena sesaat sebelum kematiannya, Itachi memberikan seluruh jurusnya kepada Sasuke.Akhirnya tobi pun menjelaskan mengapa Itachi membunuh semua klan uchiha kecuali Sasuke. Tobi memberitahu beberapa alasan yaitu karena Itachi sebagai ANBU, konoha menyuruh ia untuk menghabisi semua klan uchiha,tapi ia tidak mampu membunuh adiknya sendiri,alasan yang kedua ia ingin sasuke menjadi shinobi yang kuat dengan cara membuat sasuke membencinya sehingga Sasuke Ingin membunuhnya.Sasuke mengenang masa lalunya bersama Itachi di pinggir laut, disana ada Karin, Jugo, Suigetsu dan Tobi. Sasuke membuat tim Baru Yang bernama Eagle dan tujuan baru mereka untuk menghancurkan Konoha .

Setelah pembentukan tim eagle,maka tobi pun mengajak tim tersebut bergabung sengan akatsuki. Disisi lain naruto yang mengetahui bahwa jiraiya telah mati merasa sangat shock,namun kematian jiraiya meninggalkan kode rahasia jurus khusus untuk mdiberikan pada naruto. Fukasaku sang guru dari jiraiya mengetahui kemampuan dari naruto dan mengajarinya tekhnik sage untuk melebihi jiraiya dan mengalahkan pain akatsuki.

Di tempat laintim eagle mengejar ekor delapan yang ternyata sangat kuat sekali.Setelah mengalami berbagai banyak kesulitan dan halangan tim Eagle akhitrnya bisa mengalahkan ekor delapan dengan penyelesaian 'Amaterasu' milik Sasuke.Dengan pengorbanan Karin dan Suigetsu. Naruto yang belajar menggunakan chakra senjutsu yang diajarkan Fukasaku sudah hampir mencapai puncaknya. Raikage yang mendengar bahwa ekor delapan yang merupakan adiknya ditangkap Sasuke sangat geram dan memberi surat izin penangkapan Sasuke ke Konoha. Saat ekor delapan sedang disegel oleh para anggota 'Akatsuki' ternyata ekor delapan berhasil kabur.


Pertarungan Konoha

Pein vs Kakashi

Sementara keadaan desa Konoha sedang sangat kacau karena diserang pemimpin 'Akatsuki' yaitu Pein dan Konan. Pein yang telah memiliki satu tubuh baru lagi, menjadi sangat kuat dan tidak terkalahkan. Pein yang bertemu dengan Iruka langsung hendak membunuhnya tetapi diselamatkan oleh Kakashi. Pertarungan Pein dan Kakashi pun dimulai. Kakashi yang mengeluarkan Raikiri ditangkis dengan mudah oleh Pein. Tsunade yang hendak memanggil Naruto kembali oleh sebuh katak, ditahan oleh Danzo. Naruto yang sedang menjalani 'tes percobaan dengan chakra senjutsu' untuk yang terakhir ternyata juga mendapat hambatan. Konoha semakin gawat. Konan juga mulai beraksi dengan jutsu merubah tubuh menjadi kertas. Tsunade yang sangat khawatir dengan keadaan desa Konoha, segera memanggil Kuchiyose miliknya. Kakashi vs Pein semakin mendekati akhir. Tapi pada waktu itu datanglah salah satu tubuh pain untuk membantu pain salah satu tubuh tersebut bebrubah menjadi senjata dan menyerang Kakashi. tapi karena kehebatan Kakashi kakashi mengubah cakranya menjadi bayangan klon petir. tubuh kakashi pun lemah karena melepaskan semua chakranya. akhinya datanglah dua anggota klan Akimichi salah satu yang datang adalah ayah Chouji. Kedatangan klan Akimichi, sangat membantu banyak bagi Kakashi. Walaupun dalam keadaan terdesak, Kakashi masih bisa mempunyai Ide. Awalnya, ide itu berjalan mulus untuk menyerang Pein lewat dalam tanah oleh serangan Kakashi. Ternyata itu hanya sebuah trik Kakashi, untuk menyerang Pein oleh Chouji dan ayahnya. Serangan itu bisa ditahan oleh salah satu tubuh Pein yaitu Asura. Dalam Keadaan terkejut, Kakashi semakin tak berdaya. Dan dia diserang Pein dengan salah satu paku yang berasal dari bangunan yang runtuh. Di lain tempat, Naruto yang sedang istirahat mengkhawatirkan keadaan desanya jika diserang oleh Akatsuki. Fukasaku mencoba menghiburnya dengan memuji ninja-ninja Konoha. Setelah istirahat selesai, Fukasaku mengajak Naruto untuk latihan yang baru yaitu Fusion. Sesaat sebelum paku tersebut mengenai kakashi dia menggunakan mangekyou sharingan untuk menghilangkan pakunya dan kakashi menggunakan tenaga terakhirnya untuk menolong chouji yang akan melapor pada tsunade. Disaat yang sama Danzo menunjukkan niat yang asli yaitu menjadi hokage yang baru.

Naruto dan Konoha

Sementara itu, Tsunade menugaskan Katsuyu untuk mengevakuasi seluruh korban ninja Konoha. Klan Yamanaka juga ikut andil. Mereka tengah mencari informasi tentang Pein di desa Amegakure. Tubuh Pein yang satunya yaitu Deva, ternyata masih hidup dan menyerang Chouji dan digagalkan Kakashi lewat mangekyo sharingan. Dengan Chakra yang terbatas, Kakashi untuk terakhir kalinya mengenang masa lalunya dan memikirkan teman ninja satu timnya yaitu Uchiha Obito dan Rin. Kakashi terus mengenang masa lalunya ketika Obito memberinya mata sharingan dan ninja-ninja Konoha yang lain. Di alam yang lain, Kakashi ternyata bertemu dengan ayahnya yang sudah meninggal lebih dahulu. Naruto menjalani latihannya bersama Fukasaku yaitu Tehnik Sage Amfibi. Di tempat lain, Tubuh Pein Animal dan Human memanggil monster raksasa, untuk menyerang klan Yamanaka. Ternyata ayah Ino mengetahui tubuh Pein Animal merupakan sebuah mayat. Dan hampir semua rahasia Pein terbuka. Di tengah pertarungan, Konohamaru muncul dan ketakutan. Tubuh Pein yang lain yaitu Naraka menginterogasi habis-habisan dua ninja Konoha. Akan tetapi, kedua ninja itu tidak tahu menahu tentang Naruto akhirnya mereka mati mengenaskan. Ternyata Konohamaru menyaksikan kejadian tersebut lalu dia salah tingkah dan mengeluarkan bunyi. Naraka langsung ke tempat tersebut. Ebisu datang untuk menyelamatkan Konohamaru sebelum Naraka menemukannya. Ebisu langsung ditanyai keberadaan Naruto. Ebisu mengenang Naruto dan perannya sebagai ninja Konoha. Tanpa ragu-ragu Ebisu mengatakan 'Naruto adalah warga Konoha, aku takkan memberitahumu keberadaan Naruto'. Tentunya Naraka marah dan langsung ingin membunuhnya. Konohamaru yang tidak tahan lagi akan perlakuan Naraka akhirnya keluar dari tempatnya dan langsung menyerang Naraka. Konohamaru ingin mengikuti jejak dari Naruto untuk menjadi Hokage. Itulah sebab dia keluar dari tempat persembunyiannya. Sementara itu Choji sudah menemui Tsunade untuk memberikan ciri-ciri tubuh Pein. tubuh pein yang lain yaitu Preta terkena jebakan oleh klan Inuzuka. Di tempat lain, klan Aburame menghadang Konan dan melakukan penyerangan. Tiba-tiba tubuh pein Deva menemui Tsunade dan mereka reuni dengan penuh kengerian yang sangat.

Di tempat yang lain, Konohamaru tiba-tiba menyerang tubuh Naraka dengan menggunakan Rasengan. Tiba-tiba tubuh Pein Human menggunakan jurus misterius untuk meminta petunjuk keberadaan Naruto. Akhirnya terjawablah sudah Keenam tubuh Pein telah mengetahui keberadaan Naruto di myobokuzan yang sedang berlatih.
Setelah pada chapter 428, dimana Tsunade melakukan pembicaraan dengan Pain, dan ternyata Pain telah mengetahui keberadaan Naruto, Ia pun segera bergegas pergi dari Konoha. Disisi lain ternyata Tsunade mengetahui cukup banyak tentang Pain pemimpin Akatsuki ini.Terbukti dari aksi Tsunade mengkonsentrasikan Cakra pada Kaki untuk menghindari jurus Pain.

Manga Naruto chapter 429 yang berjudul PAIN ini menguak lebih jauh tentang Pain.PAin yang telah meninggalkan Konoha ternyata tidak puas hanya dengan begitu,Painpun berniat memberikan suatu hadiah bagi Konoha.Maka untuk menyiapkan itu Pain pun mengambil seluruh tubuhnya dan mematikan mereka.Dan ketika melakukan itu Konan yang ada disitu berbicara untuk tidak melakukan itu karena akan memperpendek umur Pain. Tapi yang patut dicurigai adalah Konan berpikir tentang itu tapi mengatas namakan NAGATO.

Di tempat lain ternyata pembunuhan katak oleh Danzo terexpose juga oleh Fukasaku. Ketika itu Fukasaku langsung melihat keadaan apa yang terjadi pada Konoha.Dan ternyata benar apa yang ditakutkan, Konoha dalam bahaya besar. Untuk menangulangi itu,maka Fukasaku segera memanggil istrinya dan Shima untuk melakukan Kuchiyose yang memilki kekuatan besar, tapi entah apa itu. Sedangkan ketika semua orang dalam masalah, ternyata Pain telah melakukan suatu masalah besar pada Konoha.

Pain tiba - tiba mengeluarkan teknik nya yang disebut dengan SHINRAI TENSEI dimana jurus itu langsung menghancurkan Konoha. Semua orang dalam keadaan yang mengerikan,Ketakutan,dan terancam.

Bisakah Naruto datang memenuhi panggilan Sakura dan Para Penghuni Konoha?
Dapatkah Naruto mengalahkan Pain, Dan apa yang dimaksud Kuchiyose yang hebat itu.

Tsunade mengetahui dan mengenal ilmu2 Pain.

ペイン一旦退く
Pain menarik diri sementara

シズネ魂抜かれる
Roh Shizune tertarik keluar.

連絡おたまがフカサクのところへ(こうすけ兄ちゃんが名簿から消えたと伝える)
Sebuah tadpole mengirimkan pesan dimana Fukusaku dan Naruto berada.


ペイン神羅天征をして木の葉大崩壊
Pain akan menggunakan Shinratensei untuk menimbulkan kerusakan maha besar terhadap Konoha.

ちなみに天道はやはり長門
Dan ngomong2, sudah hampir pasti Tendou Pain adalah Nagato.

シマ様口寄せ使う
Shima-sama menggunakan Kuchiyose (*Shima-sama mungkin adalah istri Fukusaku)

来週ナルト来る
Naruto pulang minggu depan.

大崩壊の木の葉に泣きそう
Pembocor spoiler mengatakan dia sendiri merasa ingin menangis melihat kerusakan yang timbul di Konoha.

綱手は足にチャクラを溜めてました
Tsunade charging kakinya dengan chakra.

こうすけ兄ちゃんはダンゾウにやられた蛙です
Kousuke adalah kodok yang dibunuh oleh Danzou

ペインの技は原爆並み?の威力です
Teknik Pain hampir digambarkan sama destruktifnya seperti bom atom.

サクラが泣きながらナルト早く来て、とフリーザとかセルに仲間めちゃめちゃにされてゴクウが登 場したみたい にナルトきそうです。ちょ っとウルっと きました。
Sakura menangis dan berharap Naruto segera kembali. Kelihatannya Naruto akan tampil dengan sangat dramatis sebagai penyelamat, seperti di Dragonball saat Goku kembali ketika musuh jahat seperti Freeza dan Cell sudah mengalahkan semua orang dan menghancurkan semuanya.


いや、俺が再来週のナルト登場思い浮かべ泣きそうでした。
Sebenarnya, membayangkan Naruto muncul minggu depan hampir membuat saya menangis.

神羅天征はくまよりデイダラの最強技に近いかな
Shinratensei super Pain lebih kuat dan lebih besar dari paw bomb-nya Kuma dari One Piece dan lebih kuat dari teknik terkuat Deidara.

天道が長門みたい。コナンが神羅天征やるまえに、命縮めるわよ長門って言ってました。
Tendou Pain adalah Nagato. Sebelum Pain melakukan Shinratensei, Konan berkata,"kamu akan memperpendek umurmu, Nagato."

ちなみにそれやるまえに天道以外のペインが全員倒れてしまいました。
And incidentally, right before he does Shinratensei all the other Pain bodies collapse.
Dan juga, sebelum Pain melakukan Shinratensei, semua tubuh lain dari Pain ambruk.

シマサマは母ちゃん蛙です
Shima-sama adalah ibu kodok (sepertinya istri Fukusaku)

天道はまさに天から放ちました。コナンはどうなったかわからないけど、他ペインは使い捨てくさ い。
Tendou Pain sepertinya terkena radiasi Heaven (tidak jelas apa itu Heaven, mungkin sebuah teknik atau hanya komen tentang Pain, agak samar).

母ちゃん蛙はナルトもだろうけど、ブンタやブンタ以上の奴口寄せしそう。
Momma Frog (dan mungkin Naruto juga), mungkin akan mensummon kodok yang lebih besar dari Bunta.

最後は木の葉の鳥瞰画が見開きで。爆発とも口寄せとも取れるでかい煙りの描写。
Adegan terakhir adalah pemandangan Konoha melalui udara. Kita melihat kabut asap raksasa yang mungkin adalah ledakan besar atau summoning.


サクラはナメクジに助けられて、目を開いたら崩壊した木の葉の里があって、涙ながらにナルトを 呼んだ。
Sakura terselamatkan dan ketika dia membuka matanya, dia melihat Konoha sudah hampir musnah. Dan dia menangis sambil memanggil nama Naruto.


エバレはまわりに人が多くてやばいのでゴメンなさい。。
Pembocor spoiler mengatakan lagi banyak orang disekitarnya yang membuat manga ini sehingga dia tidak bisa mengambil terlalu banyak gambar spoiler (foto menggunakan handphonenya).

BOCORAN NARUTO 430


Bagi yang penasaran tentang cerita Naruto yang paling seru ini, SILAKAN baca dan liat liat bocoran Naruto Chapter 430 dibawah ini.


ナルト帰還(くまどりナルトに巻物、4代目に似た羽織り)

Naruto kembali dengan memakai mantel persis milik Hokage 4, ayahnya.


ナルト、あまりの惨劇に場所わからず

Naruto hampir tidak mengenal Konoha karena kerusakannya.


イルカ、シカマル親子、チョウジ親子、キバ親子は生きてる

Iruka, Shikamaru (ayah dan anak), Chouji (ayah dan anak), Kiba (ibu dan anak) selamat dan masih hidup.


カカシは1コマだけで生死わからず

Nasib Kakashi belum jelas...


ヒアシは留守だったみたい

Hiashi sebelumnya sedang tidak berada di Konoha (mungkin dalam misi, tidak jelas...)


綱手が創造再生してカツユに全チャクラを渡したから皆助かった模様(額マーク無くなる)

Tsunade telah menggunakan Souzouzaisei dan memberikan semua chakranya kepada Katsuya untuk menolong setiap orang (sehingga tanda di keningnya telah hilang).


天道に全チャクラ集めたのはリスク高く、コナンが看ると言っている

Mengumpulkan semua chakra tendou sangat beresiko, Konan menawarkan chakranya.


豆ペインが綱手襲うもナルト瞬殺

Bean Pain mengejar Tsunade tapi Naruto membunuhnya dalam sekejap.


4代目、ジライヤと重なる背中

Naruto terlihat memiliki sosok Hokage 4 dan Jiraiya dibelakangnya.


最後にナルト、ケリつけてやる!

Halaman terakhir adalah perkataan Naruto "Mari kita selesaikan ini".

Percakapan :


Naruto : "Membuat Hokage Konoha harus keluar menghadapi orang seperti ini... Granny (panggilan kepada Tsunade), istirahat saja dan minum teh dulu.


Tsunade: “Naruto…”

(Tsunade melihat Sosok Jiraiya dan Minato (Hokage 4) di punggung Naruto)

Sakura : Apa yang telah terjadi ? saya tidak bisa melihat jelas dari kejauhan."


Hiashi : Luar biasa. Dia (Naruto) mengalahkan salah seorang dari tubuh Pain hanya dalam hitungan detik".


Sakura : "Naruto, kamu..."


( Gamabunta mengatakan sesuatu, teksnya masih kabur dan sulit dibaca, tapi aku kira kira2 seperti ini : "Hey Gramps, bukankah dia mengingatkanmu kepada dua orang dimasa lalu?" )


Chapter 431 dibuka dengan Naruto menghadapi Pain.

Naruto: Let's do this.

Pain: Very well then, Jinchuuriki.

Summoner Pain melangkah kedepan dengan susunan summon (anjing gila, kumbang, burung, naga dan panda)

Semua kodok bersiap2 untuk pertempuran. Tsunade dan Anbu masih dalam keadaan tak percaya.

Naruto: Gamaken, Gamabunta and Gamakichi NOW!!!

Ketika kodok menyemburkan minyak ke semua summon kecuali yang meleset terhadap burung summon.

Gamaken: I missed one. My aim is bad.

Gamabunta: Shut up Gamaken four is good enough.

Naruto: Sage arts! Katon: Wildfire technique!

Naruto melakukan teknik api dan menymburkan api panas yang sangat kuat dan bola2 api. Api dari mulut Naruto membakar semua summon pain jadi abu dan menyisakan kabut tebal. Yang tersisa hanya summon burung.

Pa Toad (kodok Pa), tidak memberi nafas lagi, dan langsung meremukkan burung summon dengan wind technique. Burung summon meledak menjadi asap putih.

Mata Naruto menatap kearah kabut asap dan dengan tajam mengetahui posisi summoner diantara asap, dan langsung melayang secepat kilat dan tubuhnya menghilang dalam kabut asap. Beberapa detik kemudian, tubuh summoner Pain terlempar keluar dari kabut asap, dan jatuh berguling di tanah, meninggalkan gelombang debu dibelakang.

Dengan ini, Tubuh Pain yang tersisa tinggal God Realm, Hungry ghost, Hell Realm dan Human Realm.

God Pain: You're tougher than i thought.

Naruto: *thinking* This guy is like my kage bunshin jutsu. All replicas, but not real. I know!*

Naruto kemudian tersenyum menyeringai dengan tangan membentuk jurus kage bunshin.

Semua warga konoha yang terluka, dengan mata penuh harapan, memandang Naruto seperti dialah satu-satunya cahaya harapan yang tersisa.

(sumber : http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?t=23732&page=2)

Artikel Terkait Lainnya



0 Responses to " "

Poskan Komentar